Teco Bicara Resep Bali United Kalahkan PSM Makassar di Parepare

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Juni 2023
Teco Bicara Resep Bali United Kalahkan PSM Makassar di Parepare
Bali United kalahkan PSM di leg kedua lewat babak penalti. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United akhirnya menjadi tim pertama yang mengalahkan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare. Materi latihan adu penalti ternyata sangat berguna dalam mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Bali United pada akhirnya menjadi wakil Indonesia ke LCA. Bali United memenangi duel adu penalti dihadapan lebih dari 8.000 suporter PSM, Sabtu (10/6) malam dalam partai play-off.

Ilija Spasojevic, Brwa Nouri, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, dan M. Rahmat sukses menjalankan tugasnya. Sementara penendang pamungkas PSM, Wiljan Pluim, justru gagal mencetak gol.

Bali United pun menang dengan skor 5-4. Sebelum melangkah ke adu penalti, kedua tim berbagi angka 1-1 selama 120 menit. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut timnya layak mendapat kemenangan ini.

Baca Juga:

Persis Solo Ikut Belanja Pemain Filipina, Edwin Klok Ungkap Keunggulan Diego Bardanca

Menang Adu Penalti Lawan PSM, Bali United Wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia

"Kita bermain lebih bagus pada babak pertama. Kita bisa menang 1-0 lebih dahulu, tapi kemudian PSM dengan kualitas pemainnya bisa membuat pertandingan jadi 1-1," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, menilai timnya bermain bagus, meski Adilson Maringa terkena kartu merah pada perpanjangan waktu babak pertama.

Bali United membuat strategi unik dengan memasang Ilija Spasojevic dengan peran ganda. Ia tetap menyerang, namun saat PSM memegang bola, Spaso sudah ada di depan gawang Bali United.

"Meskipun kita dapat kartu merah dan pemain berkurang satu, kita tetap punya organisasi. Kita bisa bertahan bagus, punya fighting spirit sangat bagus dan bisa serang balik," jelas Teco.

Andai Privat Mbarga tak membuang peluang emas, Bali United bisa mengakhiri laga tanpa adu penalti. Namun pada akhirnya latihan adu penalti di Bali jadi tidak sia-sia.

"Kita benar-benar latih banyak tendangan penalti saat di Bali. Kita persiapkan dengan benar dan berhasil menang melawan tim yang sangat kuat," kata Teco.

Sementara itu, gelandang muda Bali United, Made Tito, mengungkapkan kegembiraan bisa meraih kemenangan di Parepare. Tito menilai kemenangan ini bisa diraih berkat kerja keras semua elemen tim.

"Kemenangan ini tidak mudah karena PSM juga tim kuat, apalagi kita bermain sepuluh pemain, tapi kita kerja keras dan bisa meraih kemenangan," ungkap Teco.

Bali United harus melewati fase kualifikasi andai ingin tampil pada babak utama LCA 2023/2024. Pada tahap pertama, Bali United akan bertemu Lee Man dari Hongkong.

Pemenang dari laga Bali United melawan Lee Man sudah ditunggu sang juara bertahan asal Jepang, Urawa Red Diamonds. Babak kualifikasi akan berlangsung pada Agustus mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Psm makassar Liga 1 Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan