Persis Solo Ikut Belanja Pemain Filipina, Edwin Klok Ungkap Keunggulan Diego Bardanca

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Juni 2023
Persis Solo Ikut Belanja Pemain Filipina, Edwin Klok Ungkap Keunggulan Diego Bardanca
Persis Solo memperkenalkan Diego Bardanca. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo mengikuti tren belanja pemain Filipina setelah Liga 1 2023/2024 menetapkan slot pemain Asia Tenggara. Diego Bardanca dinilai punya keunggulan yang sesuai kebutuhan Laskar Sambernyawa.

Diego Bardanca dikenalkan Persis Solo pada Sabtu (10/6) pukul 19.23 WIB. Bardanca dirilis ke publik setelah Persis Solo mengenalkan gelandang asal Mali, Moussa Sidibe.

Bardanca didatangkan sebagai opsi untuk bek tengah. Praktis, pada musim ini Persis Solo punya dua bek asing karena sebelum ini sudah memperpanjang kontrak Jaimerson Xavier.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan Bardanca didatangkan sesuai kebutuhan tim. Dia memiliki keunggulan sebagai seorang bek tengah yang tangguh.

Baca Juga:

Dewa United FC Kalahkan Persik 3-1, Persija Gulung Persipu 8-0

Menang Adu Penalti Lawan PSM, Bali United Wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia

"Bardanca memiliki postur yang tinggi, bek yang kuat dengan kaki kiri, duel udara yang sangat bagus dan memiliki kualitas umpan yang mumpuni," ujar Edwin Klok, Sabtu (10/6).

Tak ketinggalan adalah pengalaman panjangnya. Sebelum menjadi bagian Buriram United di Liga Thailand, bek 30 tahun ini pernah bermain di Spanyol, Slovakia, Polandia, Finlandia dan Uzbekistan.

"Musim lalu ia bermain di Liga Thailand dan memiliki banyak pengalaman lainnya. Bardanca sangat antusias dengan bergabung bersama kita dan kita pun juga yakin dengan kemampuan yang ia miliki," jelasnya.

Diego Bardanca tiba di Solo pada pekan ini. Bek Timnas Filipina ini sudah berkenalan dengan tim dan mendapat sambutan dari suporter di media sosial.

"Saya sangat senang sekali. Saya disambut dengan hangat oleh tim dan tentunya merupakan kebanggaan dapat bergabung di sini," ucap Bardanca.

Bardanca menyadari bahwa Persis Solo bukan tim sembarangan. Musim ini menjadi spesial karena bertepatan dengan peringatan 100 tahun berdirinya Persis Solo.

"Musim ini sangatlah penting untuk Persis Solo, kita akan merayakan perayaan satu abad. Tentunya untuk merayakannya, kita harus membuat suporter bangga. Kita harus memberikan seluruhnya untuk musim ini, mereka (suporter) adalah salah satu alasan saya berada di sini," paparnya.

Diego Bardanca menjadi pemain kesembilan asal Filipina yang sudah gabung klub Liga 1 2023/2024. Sebelum ini sudah ada Mike Ott (Barito Putera), Daisuke Satu (Persib Bandung), Kike Linares (PSM Makassar( hingga Anthony Pinthus (PSS Sleman). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Diego Bardanca Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan