Serie A

Target Tercapai dan Pesangon, Alasan Juventus Pertahankan Allegri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 April 2024
Target Tercapai dan Pesangon, Alasan Juventus Pertahankan Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus memang belum jelas. Sang pelatih sempat dikabarkan akan didepak Juventus pada akhir musim.

Meski hampir pasti meraih tiket ke Liga Champions musim depan, rentetan hasil buruk yang didapat Juventus, hanya menghimpun 13 poin dari 13 laga terakhir di Serie A, nasib Allegri menjadi tanda tanya.

Selain itu, publik juga meminta Juventus mengganti Allegri. Pasalnya, bersama Allegri Juventus dinilai memainkan gaya sepak bola yang tidak menarik.

Baca Juga:

Juventus Terlalu Bermain Bertahan, Sulit bagi Dusan Vlahovic Berkembang

Juventus Berusaha Main Indah, Massimiliano Allegri Kecewa

Juventus Disarankan Rekrut Empat Pemain Berkualitas untuk Saingi Inter Milan

Namun media Italia Tuttosport mengabarkan bahwa Juventus kemungkinan akan mempertahankan Allegri hingga kontraknya berakhir pada Juni 2025. Juventus disebut masih ragu dalam menentukan nasib Allegri.

Keraguan tersebut muncul tidak lepas dari kondisi finansial La Vecchia Signora. Beberapa waktu terakhir, semua keputusan Juventus memang selalu memperhatikan keseimbangan keuangan klub.

Terkait dengan Allegri, Juventus dikabarkan harus membayarkan kompensasi atau pesangon senilai 18 juta euro jika memutuskan untuk mendepak Allegri. Tidak hanya itu, Juventus juga harus menyiapkan paling tidak empat hingga lima juta lagi untuk pengganti Allegri.

Faktor lain yang akan mempertahankan Allegri di Juventus adalah pemenuhan target. Meski dinilai bermain terlalu pasif, Allegri berhasil membawa Juventus ke Liga Champions. Juventus juga akan tampil di final Coppa Italia melawan Atalanta bulan depan. Artinya, Allegri sudah mencapat target yang dibebankan kepadanya di awal musim.

Menarik ditunggu apa keputusan Juventus menyangkut masa depan pelatih yang sejak tiba ada 2021 gagal memberi mereka trofi.

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.265

Bagikan