Juventus Terlalu Bermain Bertahan, Sulit bagi Dusan Vlahovic Berkembang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2024
Juventus Terlalu Bermain Bertahan, Sulit bagi Dusan Vlahovic Berkembang
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Striker timnas Serbia, Dusan Vlahovic, sudah dua tahun bermain untuk Juventus dan ia masih menemui kesulitan tampil konsisten. Namun musim ini, performanya membaik dengan catatan 17 gol dan tiga assists dari 32 laga di seluruh kompetisi.

Juventus bersaing merebutkan zona Liga Champions di Serie A, tetapi juga masih dapat mengakhiri musim dengan raihan Coppa Italia setelah mencapai final. Kendati demikian, performa Vlahovic masih menjadi sorotan.

Pemain berusia 24 tahun dinilai sebagai salah satu penyerang top Eropa dan sempat dikaitkan dengan Arsenal, namun, sejak gabung Juventus performanya meredup.

Mengenai performa Vlahovic di Juventus eks penyerang Bianconeri, Alen Boksic, menilai situasinya tidak mudah bermain untuk tim arahan Massimiliano Allegri. Pasalnya, Juventus tim yang bermain bertahan dan itu mengurangi potensi bermain Vlahovic.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

Menang Gugatan, Cristiano Ronaldo Dapat 10 Juta Euro dari Juventus

Juventus Berusaha Main Indah, Massimiliano Allegri Kecewa

"Dia striker yang luar biasa dan baru berusia 24 tahun. Dia sudah membuktikan kualitasnya di Fiorentina dan Juventus," papar Boksic seperti dikutip dari Football-Italia.

"Dusan bisa menjadi striker top seperti (Erling) Haaland, tapi saya tidak suka perbandingan. Namun, mencetak gol di Italia lebih sulit dibandingkan di Inggris."

"Seorang striker selalu bergantung pada rekan satu timnya. Saya pernah bermain dengan Zidane, Jugovic, Deschamps, Conte, Del Piero dan Vieri. Dusan bermain di Juventus yang lebih defensif, dan mereka lebih kesulitan menciptakan peluang mencetak gol."

Boksic juga menyarankan agar Juventus merekrut Luka Modric, yang kontraknya habis di akhir musim dengan Real Madrid. Meski tak lagi muda, Modric dinilai dapat meningkatkan kualitas permainan Juventus.

"Modric dicium oleh Tuhan, dia adalah sepak bola," imbuh Boksic. "Saya akan memberitahu klub top mana pun untuk mengontraknya, termasuk Juventus."

"Saya tidak tahu apakah dia akan meninggalkan Real Madrid, tapi saya yakin dia dapat bermain dua tahun lagi (pada) sepak bola level tinggi. Modric saja tidak akan cukup untuk memperkecil jarak dengan Inter, yang memenangkan gelar dengan prestasi yang baik, namun ia pasti akan membantu," pungkasnya.

Juventus Dusan Vlahovic Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan