Target Tembus Liga 1, Kalteng Putra Kontrak Jafri Sastra sebagai Nakhoda Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Juni 2023
Target Tembus Liga 1, Kalteng Putra Kontrak Jafri Sastra sebagai Nakhoda Baru
CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran bersama Jafri Sastra. (Istimewa)

BolaSkor.com - Klub Liga 2, Kalteng Putra, langsung tancap gas untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 2 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih.

Pelatih berumur 58 tahun tersebut dikontrak oleh Kalteng Putra dengan durasi satu musim. Jafri Sastra ditargetkan bisa membawa Kalteng Putra kembali promosi ke Liga 1 musim depan.

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, menyambut kedatangan Jafri Sastra dengan penuh optimistis yang tinggi. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut berharap Jafri Sastra membuktikan tangan dinginnya membawa Kalteng Putra berprestasi.

Baca Juga:

Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara

Kapten Jeonbuk Hyundai Motors Terkagum dengan Dukungan Suporter untuk Persis Solo

Agustiar Sabran
CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran bersama Jafri Sastra. (Istimewa)

"Coach Jafri Sastra adalah pelatih berpengalaman dengan menorehkan beberapa prestasi. Kami saling tukar-pikiran membangun Kalteng Putra untuk bisa kembali ke Liga 1. Dan hasilnya, kami memiliki visi dan misi yang sejalan," ucap Agustiar Sabran.

"Semoga dengan hadirnya Jafri Sastra, Insya Allah Kalteng Putra bisa kembali ke Liga 1. Selanjutnya, mari kita bergandengan tangan membangun Kalteng Putra kembali menuju klub yang punya sejarah bermain di Liga 1," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Sementara itu, Jafri Sastra merasa tersanjung bisa dipercaya Kalteng Putra. Menurutnya, Kalteng Putra merupakan klub tradisi yang punya sejarah berlaga di Liga 1.

"Alasan saya menerima pinangan Kalteng Putra karena target lolos ke Liga 1. Saya dan Kalteng Putra memiliki visi dan misi untuk mewujudkan target lolos ke Liga 1. Mudah-mudahan sejarah positif Kalteng Putra promosi ke Liga 1 bisa kembali terwujud," kata pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Lebih lanjut, Jafri Sastra mengatakan, Kalteng Putra akan mencari pemain yang bisa memenuhi kriteria permainannya. Training center pun dijadwalkan pada tanggal 1 Juli mendatang di Jakarta, Cianjur, atau Yogyakarta.

"Saya mengajak semua elemen staf pelatih di Kalteng Putra untuk bahu-membahu membawa klub kami bisa kembali bermain di Liga 1," tutup Jafri Sastra.

Kalteng Putra FC Jafri sastra Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan