Target Promosi Liga 1, Deltras FC Dipoles Pencetak Gol Terbaik Piala Asia 1996

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Juli 2023
Target Promosi Liga 1, Deltras FC Dipoles Pencetak Gol Terbaik Piala Asia 1996
Manajer Deltras FC Dian Felani memperkenalkan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih untuk mengarungi Liga 2 2023/2024 dengan target promosi ke Liga 1 musim berikutnya. (Official Deltras FC)

BolaSkor.com - Widodo Cahyono Putro resmi menukangi Deltras FC untuk Liga 2 2023/2024. Legenda sepak bola Indonesia kelahiran Cilacap itu diberi target meloloskan Deltras FC ke Liga 1 musim depan. Mantan pelatih Bali United tersebut dikontrak selama satu musim.

Tim-tim kasta kedua dari Jawa Timur mulai tancap gas mempersiapkan diri menyongsong kompetisi yang rencananya akan diputar mulai September 2023 mendatang. Diketahui, Persela Lamongan jadi tim yang paling agresif dengan mendatangkan 10 pemain baru. Serta menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

Pun demikian dengan Gresik United yang tidak mau kalah setelah mendapatkan tanda tangan striker gaek Samsul Arif. Namun, Laskar Joko Samudro itu belum memiliki pelatih. Sejauh ini mereka berlatih dipimpin asisten pelatih yang lebih dulu ditunjuk manajemen.

Baca Juga:

Pelatihan VAR untuk Wasit Liga 1 dan Liga 2 Bisa Capai 6 Bulan

Erick Thohir Ingin Pastikan Wasit Kompeten Pimpin Pertandingan

Deltras tampak tak mau setengah-setengah untuk mewujudkan asa mereka lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Karena itulah mereka merekrut salah satu pelatih top tanah air. Tak tanggung-tanggung, The Lobster berhasil mendaratkan Widodo C. Putro yang sebelumnya digadang-gadang melatih Gresik United.

Setelah resmi menjadi pelatih Deltras FC, pencetak gol ke gawang Kuwait yang terpilih sebagai yang terbaik di Piala Asia 1996 tersebut lantas bergerak cepat berkoordinasi dengan jajaran pelatih lainnya untuk melihat kondisi fisik para pemain.

"Untuk awal-awal minggu nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain dulu. Apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim," kata juru racik berusia 52 tahun itu.

Mantan pelatih Persita Tangerang tersebut akan memaksimalkan dua slot pemain asing. Tim-tim Liga 2 bisa menggunakan satu pemain asing dengan kewarganegaraan bebas. Sisanya adalah pemain asing asal Asia. Selain itu, dia merencanakan komposisi skuad Deltras FC nanti akan ditopang oleh pemain senior berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman

"Tentunya dengan regulasi dua pemain asing bebas dan Asia akan kami maksimalkan. Seiring perjalanan (kompetisi) apakah ada penambahan atau pengurangan, itu hal wajar dalam setiap tim," ujar Widodo C. Putro.

"Rencananya kita akan mulai (persiapan) pada Senin (10/7) mendatang. Dimana akan ada tes fisik, sehari kemudian latihan perdana tim. Dan tentunya tim pelatih akan melihat pemain yang dibutuhkan, akan menambah atau mengurangi," tambahnya.

Sebelumnya, manajemen masih fokus mengembangkan Deltras FC Akademi. Sejauh ini, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu baru memiliki 14 pemain yang merupakan penggawa musim lalu.

Pada kesempatan yang sama, manajer Deltras FC Dian Felani membeberkan alasan memilih Widodo C. Putro sebagai pelatih yang berkualitas untuk bisa membawa tim kebanggaan Deltamania tersebut naik kasta. Menurutnya, persaingan Liga 2 musim ini yang semakin ketat membuat manajemen mengupayakan yang terbaik.

"Kita memilih Coach Widodo C. Putro karena track record-nya bagus. Serta (memenuhi) target manajemen untuk bisa bersaing di Liga 2 yang cukup ketat supaya bisa naik kasta juga," ungkap Dian Felani. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Deltras FC Liga 2 Widodo Cahyono putro Widodo C Putro
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan