Tantangan Staf Kepelatihan Chelsea, Maksimalkan Potensi Mykhaylo Mudryk

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
Tantangan Staf Kepelatihan Chelsea, Maksimalkan Potensi Mykhaylo Mudryk
Mauricio Pochettino dan Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain timnas Ukraina, Mykhaylo Mudryk, memiliki potensi dengan kualitas yang sudah diperllihatkannya bersama Shakhtar Donetsk. Namun, sejak gabung Chelsea pada Januari 2023 penampilannya tak pernah sama.

Mudryk, 22 tahun, belum memberikan kontribusi dari segi gol atau assist hingga mendapatkan sorotan besar di Inggris. Apalagi, Chelsea tidak membelinya dengan murah, yakni dengan pembelian awal sebesar 62 juta poundsterling yang dapat meningkat hingga 89 juta poundsterling dengan bonus.

Dengan absennya beberapa pemain Chelsea karena cedera, Mudryk bermain sebagai starter di tiga laga terakhir The Blues kontra Bournemouth, Aston Villa, dan Brighton & Hove Albion.

Memaksimalkan potensi Mudryk menjadi tantangan bagi staf kepelatihan Chelsea yang dipimpin oleh Mauricio Pochettino. Sang pelatih tak meragukan talenta yang dimilikinya, tetapi ia juga menuturkan tak mudah bagi Mudryk beradaptasi di Chelsea.

Baca Juga:

Berpesta meski Tengah Cedera, Madueke Dapat Peringatan dari Pochettino

Chelsea Tampil Bobrok, Fulham Tetap Waspada karena Satu Hal

Kesempatan Kedua Marc Cucurella di Chelsea

"Dia (Mudryk) cukup unik. Saya pikir ini adalah tantangan yang bagus untuk dia dan (staf pelatih Chelsea)," papar Pochettino dikutip dari FourFourTwo.

"Misha adalah pemain yang sangat bertalenta, tetapi Anda harus menghadapinya dengan sangat perlahan. (Ada masalah) budaya dan segalanya sangat berbeda dengan (bagaimana adaptasi) orang Latin."

Kendati demikian, menurut Pochettino, Mudryk sudah mulai membuka diri kepada rekan setimnya dan itu memudahkan proses adaptasinya dengan Chelsea.

"Dia sekarang mencoba untuk lebih terbuka dan mencoba beradaptasi dan lebih terlibat dalam setiap situasi, tidak hanya di lapangan, di luar lapangan juga dan dia melakukan upaya besar-besaran untuk mencoba dan mengintegrasikan dirinya, serta memahami lebih baik apa artinya untuk bermain seperti sebuah tim," pungkas Pochettino.

Chelsea Mykhaylo Mudryk Mauricio Pochettino Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan