Kesempatan Kedua Marc Cucurella di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
Kesempatan Kedua Marc Cucurella di Chelsea
Marc Cucurella (Twitter)

BolaSkor.com - Di kala eksodus pemain Chelsea terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 ada satu nama yang urung pergi dari Stamford Bridge. Dia adalah pemain berusia 25 tahun asal Spanyol, Marc Cucurella.

Sejak dibeli dari Brighton & Hove Albion pada 2022 sebesar 65,3 juta euro, Cucurellla mengalami fase naik turun dengan Chelsea. Ia sempat dirumorkan gabung Manchester United pada deadline transfer musim panas.

Man United mencari bek kiri setelah Tyrell Malacia dan Luke Shaw cedera. Pada akhirnya, Man United merekrut Sergio Reguilon sebagai pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur, sementara Cucurella bertahan.

Kesempatan kedua pun diberikan oleh Pochettino kepada Cucurellla ketika ia dimainkan di Piala Liga. Cucurella tampil bagus menggantikan Ben Chilwell dan menang 1-0 atas Brighton di Stamford Bridge.

Baca Juga:

Berpesta meski Tengah Cedera, Madueke Dapat Peringatan dari Pochettino

Chelsea Tampil Bobrok, Fulham Tetap Waspada karena Satu Hal

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Potensi bermain Cucurellla terbuka di Chelsea terutamanya karena Chilwell cedera. Hal itu dituturkan oleh Mauricio Pochettino. Ia tidak tahu apakah klub berkeinginan menjual Cucurella atau tidak, tetapi baginya Cucurella telah bekerja keras seperti pemain lainnya.

"Saya tidak tahu karena saya tidak terlibat dalam situasi ini, yang lebih penting adalah direktur olahraga, agen (pemain), dan klub. Setelah itu, ketika jendela transfer ditutup, kami berbicara di kantor saya," ucap Pochettino dikutip dari Standard Sports.

"Kami sangat jelas tentang cara saya melihat dan menilai dia dan saya mendengarkan perasaannya. Tentu saja, itu adalah masa-masa sulit baginya setelah ia tiba dari Brighton. Itu sulit, tidak hanya bagi dia, tetapi bagi banyak pemain."

"Itulah mengapa kami perlu memberikan keyakinan dan kepercayaan padanya. Dia adalah pemain kami dan saya pikir dia sangat bagus melawan Brighton pada hari Rabu dengan bermain di sisi kanan."

"Saya pikir dia melakukannya dengan baik dan saya sangat senang dengan kinerja dan komitmennya. Itulah yang kami harapkan dari para pemain kami."

"Sekarang soal bekerja, menunggu kesempatan dan bekerja sangat keras. Ini adalah situasi yang sangat jelas, dia ada dalam rencana kami. Jika dia layak bermain, dia akan bermain," pungkas Pochettino.

Marc Cucurella Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan