Tantangan Bali United Tanpa Kadek Arel di Filipina, Teco Tak Mau Gagal Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 September 2023
Tantangan Bali United Tanpa Kadek Arel di Filipina, Teco Tak Mau Gagal Lagi
Stefano Cugurra didampingi Elias Dolah. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United dituntut menemukan sosok yang tepat sebagai pengganti I Kadek Arel Priyatna saat mengawali Piala AFC 2023/2024 di Binan Football Stadium, Rabu (20/9). Stallion Laguna FC memiliki barisan depan yang menjanjikan.

Kadek Arel dipastikan absen dalam laga perdana di Piala AFC karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-24 untuk ajang Asian Games 2022. Ia terlihat berada di bench saat Indonesia mengalahkan Kirgistan 2-0, Selasa (19/9).

Ketiadaan Arel menjadi tantangan besar mengingat selama ini Arel jadi pilihan utama pendamping Elias Dolah. Pada aksi terakhir di Liga 1 2023/2024, Haudi dipilih pelatih Stefano Cugurra sebagai pengganti Arel.

Baca Juga:

Arema FC Antusias Sambut Jadwal Derbi Jatim Kontra Persebaya di GBT

Bojan Hodak Tak Jamin Levy Madinda Tetap di Persib Sampai Akhir Kompetisi

Haudi kemungkinan besar masih jadi pilihan utama. Pengalamannya berlaga di Piala AFC 2020 menjadi nilai plus yang membuatnya lebih berpotensi mendampingi Dolah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum berbicara detail pemain yang akan main. Teco, sapaan akrabnya, menegaskan tak ingin gagal lagi di Asia setelah tahun lalu dibuat malu di kandangnya sendiri.

"Tentu saya sudah pernah punya pengalaman di AFC Cup dari dua klub berbeda yaitu Persija Jakarta dan sekarang di Bali United. Saat ini kami baru memulai kompetisi AFC Cup musim ini dengan motivasi yang tinggi," kata Teco, Selasa (19/9).

"Kami akan bekerja keras di lapangan dan berharap bisa meraih hasil terbaik pada kesempatan kali ini dan kami respek dengan tim lawan," lanjut Teco

Teco tak meremehkan Stallion Laguna FC yang baru musim ini bermain di Asia. Mereka punya sederet pemain keturunan Amerika Serikat, salah satunya bomber jangkung, Griffin McDaniel.

Selain itu, ada sosok Cristian Ivanobski yang punya pengalaman bagus di Amerika Selatan. Winger asal Argentina itu pernah punya nama di Liga Chile, sebelum kemudian hengkang ke Filipina.

"Kami respek dengan mereka di kompetisi ini karena mereka juga tim yang sukses di liga domestik mereka. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat," tutur Teco.

Sesuai hasil koordinasi pada Selasa (19/9), laga ini akan dihelat mulai pukul 15.00 WIB. Inews TV akan menjadi broadcaster yang menyiarkan duel wakil Filipina dan Indonesia ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Stefano Cugurra Piala AFC AFC Cup
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan