Arema FC Antusias Sambut Jadwal Derbi Jatim Kontra Persebaya di GBT

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 September 2023
Arema FC Antusias Sambut Jadwal Derbi Jatim Kontra Persebaya di GBT
Selebrasi Dedik Setiawan. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC cukup antusias dalam menyambut jadwal pertandingan pekan ketiga belas Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan sudah ditunggu Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9) nanti.

Keseriusan Arema FC menyambut derbi itu bahkan tercermin dari persiapan tim yang tak pulang ke Malang. Fernando Valente mempersiapkan Charles Raphael dkk dalam pemusatan latihan di Bali dan langsung bertolak ke Surabaya beberapa hari jelang pertandingan.

"Persiapan tim maksimal dengan program TC di Bali. Tim sangat antusias bermain di GBT dengan dukungan puluhan ribu suporter Persebaya. Karena pertemuan Arema FC dengan Persebaya bisa dibilang El Clasico-nya Liga Indonedia dan sarat gengsi," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Fernando Valente Mulai Melihat Arema FC Sesuai Skemanya

Gol Debut yang Hambar bagi Khanafi Usai Persik Dikalahkan Persija

Meski demikian, ia sangat berharap Derbi Jatim nanti berlangsung lancar dan tidak ada lagi psywar secara berlebihan. Tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah pertemuan kedua tim di Malang 1 Oktober 2022 silam, sudah cukup menjadi pelajaran penting untuk berbenah bersama.

"Saya berharap semua berjalan fair play, karena rivalitas tim hanya 90 menit. Selebihnya, sepak bola ini (bertujuan untuk) mempersatukan kita," tegas figur yang juga pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari Jatim tersebut.

Sebelumnya, venue Derbi Jatim antara Persebaya versus Arema FC sempat dikabarkan bergeser akibat persiapan Indonesia dalam rangka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun kabar terbaru menyebutkan, venue pertandingan tetap di Stadion Gelora Bung Tomo setelah Kementerian PUPR menunda sterilisasi venue Grup A tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan