Fernando Valente Mulai Melihat Arema FC Sesuai Skemanya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 September 2023
Fernando Valente Mulai Melihat Arema FC Sesuai Skemanya
Arema FC saat hadapi Persita Tangerang. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mulai memasuki era baru sejak kedatangan Fernando Valente sebagai pelatih kepala baru. Beberapa hasil positif mulai terlihat dibawah arahan pelatih asal Portugal itu, yaitu dengan tak terkalahkan selama 3 pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024.

Debutnya ditandai dengan 2 kemenangan beruntun, masing-masing 1-0 atas Persikabo 1973 (28/8) dan Bhayangkara FC 2-0 (1/9), serta imbang 0-0 menjamu Persita Tangerang (16/9). Sedangkan saat masa peralihan, Arema FC juga mulai bangkit saat menahan imbang Persija Jakarta 2-2 (20/8) lalu.

Bagi Fernando Valente, rentetan hasil yang diraup Tim Singo Edan menjadi bagian dari proses dari misinya yang membangun lagi kekuatan tim. Meski Arema FC sampai saat ini masih belum beranjak dari zona degradasi, karena berada di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 10 poin dari 12 pertandingan.

Baca Juga:

Kehilangan Gustavo Almeida dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya, Pelatih Arema FC Anggap Risiko

Ditahan Persita, Penyelesaian Akhir Arema FC Kurang Efektif

"Saya percaya dengan proses yang dijalani tim ini. Memang butuh waktu, sehingga butuh kesabaran agar pemain terus berkembang lebih baik. Setidaknya, tim ini tidak lagi kebobolan dalam 3 partai terakhir," tutur Fernando Valente.

Perbedaan yang paling mencolok dilakukan Valente terhadap Arema FC adalah mulai mengubah mindset pemain dalam skema permainan. Arema FC mulai terbiasa membangun serangan per lini, menguasai bola dan menciptakan peluang untuk bisa mencapai misi kemenangan.

"Karena dengan menguasai bola, peluang untuk menciptakan peluang gol semakin besar. Sebaliknya, tim lawan akan sulit menciptakan peluang. Kami harus konsisten membuat peluang," ungkap Valente.

Kini, Arema FC sudah semakin dekat untuk keluar dari zona merah, setelah jarak poin dengan beberapa tim diatas mereka mulai terpangkas. Tambahan poin saat menghadapi Persebaya Surabaya Sabtu (23/9) nanti, membuka kans Arema FC untuk menggeser Persita Tangerang (11 poin) dan Persik Kediri (12). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Fernando Valente Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan