Kehilangan Gustavo Almeida dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya, Pelatih Arema FC Anggap Risiko

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 September 2023
Kehilangan Gustavo Almeida dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya, Pelatih Arema FC Anggap Risiko
Gustavo Almeida dalam laga Arema FC Vs Persita. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Fernando Valente harus kembali berpikir keras dalam menyiapkan kekuatan terbaik Arema FC saat bertarung dalam Derbi Jawa Timur (Jatim). Pekan depan, Arema FC ditunggu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) nanti.

Situasi ini menyusul absennya Gustavo Almeida pada Derbi Jatim pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024. Striker berpaspor Brasil itu mesti melihat perjuangan rekan setimnya dari tribun akibat menjalani sanksi akumulasi 4 kartu kuning.

Sebelumnya, pemimpin klasemen pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan 9 gol itu sudah mengantongi 3 kartu kuning melawan Persik Kediri (15/7), RANS Nusantara FC (14/8) dan Persija Jakarta (20/8). Sedangkan kartu kuning keempat terjadi menit 37 saat Arema FC ditahan imbang Persita Tangerang 0-0 (16/9).

Baca Juga:

Sama-sama Timpang, Persik Kediri Berhasrat Kuat Benamkan Persija

Thomas Doll Minta Hal Ini Usai Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas U-24 untuk Asian Games

"Betul, bahwa kami tidak bisa menurunkan Gustavo pada pertandingan berikutnya (lawan Persebaya). Dia terkena akumulasi kartu kuning. Kami harus mengganti lagi susunan pemain (terbaik)," ujar pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Sejatinya, Fernando Valente bisa saja memilih untuk menyimpan tenaga Gustavo saat melawan Persita agar bisa tampil saat menghadapi Persebaya. Tapi pelatih berpaspor Portugal itu enggan mengambil zona nyaman karena juga dituntut meraih poin penuh dengan memainkan Gustavo.

"Selalu ada risiko yang besar dalam kompetisi. Karena kami juga ingin mengubah hasil pertandingan (dengan memainkan Gustavo)," beber pelatih yang mengantar Shakhtar Donetsk menjuarai Liga Ukraina U-19 pada 2020/2021 tersebut.

"Tim ini menatap setiap pertandingan dengan keinginan untuk menang. Meski risikonya juga harus mengganti susunan pemain pada pertandingan berbeda, yang bisa membuat sejumlah ide tak berjalan maksimal," pungkasnya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Gustavo Almeida Arema FC Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan