Tanpa Cole Palmer, Chelsea Bertarung di Zona Degradasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 31 Maret 2024
Tanpa Cole Palmer, Chelsea Bertarung di Zona Degradasi
Cole Palmer (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Jika saat ini sedang dibicarakan tentang pembelian pemain terbaik di Premier League musim ini, nama Cole Palmer otomatis mengapung. Kontribusinya untuk Chelsea sangat dirasakan. Entah apa jadinya The Blues tanpa Palmer.

Cole Palmer layak mendapatkan penghargaan rekrutan terbaik. Dua golnya ke gawang Burnley menyumbang poin bagi Chelsea. Sebelumnya, gol dan assist membawa kemenangan 3-2 melawan Newcastle.

Chelsea tentu saja telah merekrut cukup banyak pemain dalam dua jendela transfer terakhir. Namun Palmer, yang menyegel transfer senilai 40 juta poundsterling dari Manchester City, telah memberikan sebuah kejutan.

Pemain berusia 21 tahun ini telah terlibat dalam 21 gol di Premier League untuk Chelsea musim ini, 13 gol dan delapan assist. Untuk pemain berusia 21 tahun ke bawah di lima liga besar Eropa, hanya Jude Bellingham di Real Madrid yang mencatatkan serupa.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Burnley: 10 Pemain The Clarets Curi Poin di Stamford Bridge

Statistik Menunjukkan Chelsea Seharusnya Ada di Peringkat Lebih Tinggi

Dibeli Sebesar 58 Juta Poundsterling, Romeo Lavia Hanya Bermain 32 Menit di Chelsea

Publik Arsenal akan berpendapat bahwa Declan Rice telah melampaui Palmer selama musim pertamanya di Emirates setelah kepindahannya senilai 105 juta pound dari West Ham. Tetapi besarnya bayaran yang dibayarkan Rice, dibandingkan dengan Palmer, mengesampingkan kemungkinan gelandang The Gunners tersebut.

Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo telah memberikan pengaruh besar di Liverpool dan Micky van de Ven telah mengubah pertahanan Tottenham, tetapi ketika semuanya dipertimbangkan, tidak ada pemain baru yang sepenting Palmer bagi tim baru mereka.

Perjuangan Chelsea musim ini telah terdokumentasi dengan baik. Sulit konsisten membuat Chelsea sulit ke papan. Namun jika mereka tidak bisa mengandalkan gol-gol Palmer dan kemampuannya menciptakan gol, musim ini akan menjadi jauh lebih buruk bagi tim asuhan Mauricio Pochettino.

Bagaimanapun akhir musim ini, tidak akan dinilai sukses oleh Chelsea. Namun Palmer menawarkan secercah harapan akan masa depan yang lebih cerah bersama pemain seperti Malo Gusto, Conor Gallagher, dan Enzo Fernandez.

“Ada begitu banyak talenta di sekitar Chelsea yang tidak dilihat oleh para penggemar dan media tidak melihatnya,” kata Palmer kepada Sky Sports.

"Jika bukan musim depan, musim berikutnya, Anda akan melihatnya cepat atau lambat.”

Sebelum laga melawan Burnley, Mauricio Pochettino mengklaim bahwa Chelsea seharusnya berada di urutan keempat menurut statistik.

Tetapi pertandingan melawan Burnley, seperti banyak pertandingan lainnya di musim ini, menunjukkan kerentanan mereka dalam pertahanan dan ketergantungan mereka pada satu pemain dalam serangan. Satu pemain bernama Cole Palmer.

Palmer bagi Chelsea sama seperti Wifried Zaha bagi Crystal Palace atau seperti Ivan Toney untuk Brentford: satu-satunya orang yang melindungi timnya terdegradasi.

Chelsea Cole Palmer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan