Tanpa 4 Pemain Utama, Persija Jadikan Tekanan sebagai Motivasi Hadapi Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 April 2023
Tanpa 4 Pemain Utama, Persija Jadikan Tekanan sebagai Motivasi Hadapi Persebaya
Starter Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung, Jumat (31/3). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dalam kondisi yang tidak ideal untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4).

Pasalnya, dalam laga tersebut Persija harus kehilangan empat pemain utamanya karena sanksi akumulasi kartu kuning. Keempat pemain yang absen itu di antaranya Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik.

Kehilangan Riko tentu yang paling terasa karena si 'Kancil' merupakan motor serangan Persija musim ini seiring kondisi yang dialami Hanno Behrens. Selain itu, laga yang dilangsungkan di kandang Persebaya juga jadi tantangan tersendiri untuk Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Mereka dipastikan akan mendapatkan tekanan dari suporter Persebaya yang diprediksi bakal memadati stadion. Namun, pelatih Persija, Thomas Doll, justru punya pandangan lain soal tekanan yang bakal dirasakan para pemainnya.

Dia berharap tekanan itu bisa dijadikan motivasi oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan supaya bisa kembali menunjukkan penampilan spartan sepeeti ketika mengalahkan Persib Bandung 2-0, Jumat (31/3).

Baca Juga:

Persik Kediri Pagari 4 Pemain Penting, Satu di Antaranya Asing

Kemenangan Persib atas Persis Diwarnai Kericuhan Suporter

Luis Milla Menguak Hilangnya Henhen Herdiana di Lima Laga Terakhir Persib

"Saya harap para pemain merasakan tekanan melawan Persebaya. Karena itu yang saya rasakan saat Persija mau melawan Persib. Mereka mempunyai tekanan besar karena sebelumnya mereka kalah dari Persita,” kata Thomas Doll.

"Karena bagi saya pemain sepak bola pasti mempunyai tekanannya sendiri. Namun tekanan itu bisa saja berbuah positif karena kami bisa memecahkan rekor kemenangan di laga tandang melawan Arema."

"Saya pikir tekanan yang dirasakan pemain bisa menjadi suntikan adrenalin untuk para pemain,” ucap Thomas.

Sementara itu, gelandang Persija, Hanif Sjahbandi, berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Dia memahami pentingnya laga melawan Persebaya.

Selain bertajuk duel klasik, laga ini jadi pertaruhan Persija untuk merebut posisi kedua dari Persib Bandung. Apalagi satu hari sebelum duel Persebaya Vs Persija, Persib sukses mengalahkan Persis Solo 3-1.

"Persija menghadapi Persebaya adalah laga yang besar. Saya mewakili pemain akan bermain sebaik mungkin. Kami pun telah belajar dari permainan-permainan dan kesalahan sebelumnya sehingga bisa memberikan lebih baik lagi. Ujungnya semoga bisa meraih hasil positif,” tutur Hanif.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Hanif Sjahbandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan