Persik Kediri Pagari 4 Pemain Penting, Satu di Antaranya Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 April 2023
Persik Kediri Pagari 4 Pemain Penting, Satu di Antaranya Asing
Anderson Nascimento. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tak ingin kekuatannya berkurang dalam persiapan menyambut musim baru Liga 1. Tim Macan Putih lantas memagari 4 pemain pentingnya melalui opsi perpanangan kontrak musim 2023/2024 nanti.

Tiga diantara 4 nama itu adalah pemain lokal, dengan kontribusi yang cukup sentral di tim. Mereka adalah Dikri Yusron Afafa (kiper), Ady Eko Jayanto (gelandang) dan Faris Aditama (penyerang).

Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 memang belum usai, karena Persik masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Satu partai kandang menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya Kediri Jumat (7/4) dan tandang ke Persis Solo (13/4).

Baca Juga:

Luis Milla Menguak Hilangnya Henhen Herdiana di Lima Laga Terakhir Persib

Bali United Akui Borneo FC Bermain Lebih Baik, Teco Puji Matheus Pato


Namun, klub yang berbasis di Kota Tahu itu merasa perlu untuk mempertahankan mereka. Lantaran Persik tak ingin kehilangan mereka dengan status bebas transfer, pada April 2023 nanti.

"Kontrak mereka memang akan berakhir dan kami berikan perpanjangan setelah melakukan evaluasi bersama jajaran pelatih dan manajemen," tutur manajer tim, Muhammad Syahid Nur Ichsan Selasa (4/4).

Sementara Anderson Nascimento menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan. Berbeda dengan 3 rekan setimnya yang terikat kontrak sejak tahun 2022 lalu, bek asal Brasil justru baru bergabung pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

"Semoga ke depannya, 4 pemain ini akam terus memberikan kontribusi positif dan maksimal bagi Persik Kediri," imbuh Nur Ichsan.

Kebijakan ini membuat Persik Kediri setidaknya sudah berkekuatan dengan 9 pemain untuk Liga 1 musim depan. Sebelumnya, Persik sudah bergerak cepat dengan memperpanjang kontrak Yusuf Meilana, Bayu Otto, Agil Munawar, Riyatno Abiyoso dan Mohammad Khanafi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Anderson Nascimento Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan