Tanggapan PSIS Semarang soal Deportasi Wallace Costa

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 April 2023
Tanggapan PSIS Semarang soal Deportasi Wallace Costa
Wallace Costa saat berbaju PSIS. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menanggapi terkait Wallace Costa yang dideportasi. Seperti diketahui salah satu mantan bek asing PSIS Semarang Wallace Costa dideportasi oleh pihak Imigrasi.

Wallace Costa terpaksa dideportasi pihak Imigrasi karena tinggal melebihi masa berlaku izin atau overstay selama 90 hari.

"Pertama kami prihatin karena Wallace pernah memperkuat PSIS. Kami pun juga mendoakan semoga Wallace dan keluarga selamat sampai Brasil," tutur CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Kamis (6/4).

Baca Juga:

Catatan Tak Pernah Kalah dari Persija Terhenti, Pelatih Persebaya Bela Anak Asuhnya

Persija Diterima dengan Baik saat Lawan Persebaya, Andritany Apresiasi Bonek

Yoyok berpesan kepada pemain-pemain asing yang tidak memiliki klub untuk tidak memaksakan diri tinggal di Indonesia.

"Mungkin buat semua pemain asing yang tidak punya klub, jangan dipaksakan untuk tinggal di Indonesia dan main tarkam di sini," lanjut Yoyok.

Wallace Costa sendiri saat ini sudah meninggalkan Indonesia pada Rabu (5/4) malam melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk pulang ke Brasil dengan didampingi pihak Imigrasi.

Wallace Costa berkaos PSIS Semarang sejak musim 2019 hingga 2021. Bek tengah asal Brasil yang biasa memakai nomor punggung 4 ini tak pernah tergantikan selama bersama skuad Mahesa Jenar.

Namun pada 2021 manajemen PSIS Semarang tak memperpanjang kerja sama dengan pemain yang pernah membela Persela Lamongan musim 2018 ini. Pasca tak bersama PSIS Semarang, Wallace Costa juga tak mendapatkan tim Liga 1 dan akhirnya sering mengikuti tarkam di beberapa daerah tanah air. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Wallace Costa Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan