Tampil Ciamik dalam Laga Debut, Arema FC Beruntung Punya Julian Schwarzer

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Juli 2023
Tampil Ciamik dalam Laga Debut, Arema FC Beruntung Punya Julian Schwarzer
Julian Garcia Schwarzer. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Sukses Arema FC membawa pulang satu angka tak bisa lepas dari performa bagus Julian Garcia Schwarzer di bawah mistar gawang. Kiper berpaspor Filipina itu menjalani debut cemerlang saat Arema FC menahan imbang 1-1 Persis Solo, pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7).

Pelatih Arema FC, Joko Susilo secara jujur mengakui bahwa kiper asing asal ASEAN timnya itu tampil taktis. Ia pun memberi apresiasi terhadap kiper didikan Akademi Fulham FC itu atas debut cemerlangnya untuk Arema FC.

"Kami bersyukur, sudah mencoba (menurunkan) Julian. Kami sangat senang dengan penampilan perdana Julian dalam pertandingan ini," ucap Joko Susilo saat sesi jumpa pers di Stadion Sriwedari Solo.

Baca Juga:

Puji Kiper Arema FC Julian Schwarzer, Pelatih Persis Solo Langsung Menatap Dewa United FC

Satu Poin Pengangkat Motivasi Usai Arema FC Imbangi Persis Solo

Sejak awal, Tim Singo Edan memang telah yakin dengan potensi yang dimiliki anak kiper legendaris Chelsea, Mark Schwarzer tersebut. Julian lantas membuktikan ekspektasi Arema FC terhadapnya tak keliru, melalui 11 kali aksi penyelamatan.

Setidaknya, ada 3 aksi penyelamatan secara krusial yang 90 persen bisa menjadi gol. Julian dengan sigap menepis sepakan keras dan tendangan bebas Moussa Sidibe serta memblok secara sempurna sundulan kepala Jaimerson Xavier.

"Julian telah membuktikan kapasitasnya (sebagai salah satu kiper berkualitas). Kalau pun ia kebobolan, itu pun dari titik penalti," urai eks Pelatih PSG Pati dan PSKC Cimahi di Liga 2 tersebut.

Pertemuan kontra Persis Solo tak hanya menjadi pertanda debut bagi Julian Schwarzer, tapi juga Greg Nwokolo. Bedanya, penyerang naturalisasi kelahiran Nigeria itu baru masuk ke lapangan pada menit 80 saat menggantikan peran Ariel Lucero.

"Satu poin yang tetap harus kami syukuri, karena keinginan kami tentu meraih poin penuh. Yang jelas, kami apresiasi kerja keras semua pemain yang telah bermain maksimal," pungkas Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persis Solo Liga 1 Breaking News Julian Schwarzer
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.102

Bagikan