Puji Kiper Arema FC Julian Schwarzer, Pelatih Persis Solo Langsung Menatap Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Juli 2023
Puji Kiper Arema FC Julian Schwarzer, Pelatih Persis Solo Langsung Menatap Dewa United FC
Kiper Arema FC Julian Schwarzer. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo frustasi gagal menang atas Arema FC karena performa gemilang Julian Schwarzer. Hasil imbang 1-1 di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7), disikapi Laskar Sambernyawa dengan mengalihkan fokus ke Dewa United.

Persis Solo seperti tim yang akan menang mudah pada pekan kelima Liga 1 2023/2024. Hanya dalam waktu lima menit, kiper Arema FC Julian Schwarzer sudah dua kali berhadapan langsung dengan David Gonzalez dan Moussa Sidibe.

Namun ternyata Julian memang jadi momok hingga akhir laga. Leonardo Medina menghitung ada 12 peluang emas Persis Solo yang bisa digagalkan putra mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer itu.

Baca Juga:

PSIS Semarang Mengeluh soal Denda Rp25 Juta yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Madura United Raih Kemenangan Tidak Mudah di Markas Barito Putera


"Saya memuji kiper dari Arema FC karena dia bermain dengan bagus. Kita memiliki banyak peluang. Saya pikir ada sekitar 12 kali, tapi masih tidak cukup membuat kita bisa menang," kata Medina.

Leonardo Medina mengatakan hasil ini tak membuat Persis Solo down. Justru timnya akan menggenjot latihan lagi menuju partai melawan Dewa United FC di Indomilk Arena, Jumat (4/8).

Dewa United menjadi tim kuat pada Liga 1 2023/2024. Meski baru saja kalah dari Bali United, Jan Olde Riekerink akan mendapat tenaga lagi dari Dimitris Kolovos.

"Kita harus bekerja keras lagi karena kita mau membuat tim yang kuat. Di pertandingan ini tidak bisa (meraih kemenangan)," ungkap Medina.

Satu hal positif dari laga ini adalah performa bagus Faqih Maulana. Bek termuda Persis Solo ini menjadi sosok yang menentukan penalti timnya. Faqih dijegal bek Arema FC, Samsudin.

"Faqih adalah pemain yang bagus, itulah kenapa saya memainkan dia. Dia memiliki masa depan yang bagus," ungkap Medina.

Sementara itu, Faqih Maulana, memastikan siap kerja keras lagi. Persis Solo perlu kerja keras lagi melawan tim yang kuat di Liga 1, termasuk yang terdekat ada Dewa United.

"Ini hasil yang kurang memuaskan. Kami akan memperbaiki lagi kedepannya," jelas Faqih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan