PSIS Semarang Mengeluh soal Denda Rp25 Juta yang Dijatuhkan Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Juli 2023
PSIS Semarang Mengeluh soal Denda Rp25 Juta yang Dijatuhkan Komdis PSSI
Suporter PSIS Semarang ketika mendukung di Stadion Jatidiri Semarang (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Setelah kemarin terkait pemain, kali ini terkait suporter yang away ke kandang PSS Sleman pada Jumat (21/7) silam.

Melalui surat yang diemail secara resmi pada Sabtu (29/7) disebutkan bahwa bahwa pada tanggal 21 Juli 2023 bertempat di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman telah berlangsung pertandingan Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.

PSIS Semarang melanggar Regulasi Liga 1 Tahun 2023/2024 dan Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena adanya suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan.

PSIS Semarang pun dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) dan disebutkan bahwa pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Baca Juga:

Bus Persebaya Dikawal Jakmania saat Menuju SUGBK

Thomas Doll Mengeluh Persija Cuma Menang Tipis atas 10 Pemain Persebaya

Sama seperti sanksi yang kemarin, PSIS tidak dapat melakukan banding terkait hukuman tersebut. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi angkat bicara terkait sanksi kali ini.

"Pertama kami menyayangkan keputusan dari Komdis. Kemudian kenapa PSSI mengedepankan atau menggunakan pendekatan sanksi untuk peraturan baru ini dan tidak melakukan pendekatan komunikasi, sosialisasi serta edukasi. Setahu kami tidak ada atribut PSIS sama sekali yang terlihat di stadion dan kami juga sudah menghimbau dan klub juga telah berusaha secara maksimal," kata Yoyok, Senin (31/7)

"Dan kami berharap semoga denda ini terakhir yang membebani klub karena kami sedang berjuang. Teman-teman dulur-dulur suporter ayo menahan diri jangan awayday dulu selama masih ada larangan dari PSSI karena Komdis bisa mengambil bukti-bukti melalui foto-foto dan sosial media, laporan matchcom, laporan intel menjadi bukti yang disatukan untuk menghukum klub," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan