Thomas Doll Mengeluh Persija Cuma Menang Tipis atas 10 Pemain Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Juli 2023
Thomas Doll Mengeluh Persija Cuma Menang Tipis atas 10 Pemain Persebaya
Ekspresi pelatih Persija Thomas Doll saat timnya menghadapi Persebaya di SUGBK, Jakarta, Minggu (30/7). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil mengamankan poin penuh pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7). Satu-satunya gol tim Macan Kemayoran dilesakkan Ryo Matsumura pada menit 39.

Namun, pelatih Persija Thomas Doll merasa belum puas dengan kemenangan tersebut. Sebab, kata Thomas Doll, Persija tidak konsisten bermain bagus.

Juru taktik asal Jerman itu menilai Persija hanya tampil bagus di babak pertama. Padahal Persebaya bermain dengan 10 orang sejak menit 29 karena Arief Catur mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman.

Thomas Doll kecewa karena situasi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemainnya untuk mencetak banyak gol. Bahkan kata Thomas Doll, Persija justru melakukan banyak kesalahan setelah unggul 1-0.

"Kami bermain bagus di babak pertama, menguasai bola sedemikian rupa. Saya senang melihat pemain saya bermain baik, menciptakan ritme yang bagus, mencetak gol bagus."

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Ryo Matsumura Bawa Persija Kalahkan Persebaya

Bus Persebaya Dikawal Jakmania saat Menuju SUGBK

"Mereka juga menunjukkan kombinasi yang bagus, finishing yang bagus, tapi sayang kami gagal mencetak gol kedua dan banyak kehilangan bola, meski kami unggul satu pemain," kata Thomas Doll usai pertandingan.

Thomas Doll tidak mau hal tersebut kembali terulang di pertandingan selanjutnya. Dia sadar bahwa dalam sepak bola terkadang kesalahan pemain menjadi hal yang tak bisa dihindari.

Namun, konsisten tampil bagus selama 90 menit adalah keniscayaan. Dalam pertandingan tadi Persebaya berhasil mengontrol babak kedua meski hanya dengan 10 pemain.

"Kami harus memperbaiki ini. Kami juga lupa bagaimana caranya mengakhiri laga, tembakan yang buruk, umpan yang tidak tepat."

"Tapi pada akhirnya kami menang. Kami senang bisa memenangi laga ini karena kepercayaan diri pemain juga meningkat," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Kemenangan atas Persebaya malam ini mengerek posisi Persija ke peringkat 5 dengan raihan 8 poin. Selanjutnya, Persija akan menantang tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8) pukul 19.00 WIB.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.425

Bagikan