Bus Persebaya Dikawal Jakmania saat Menuju SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Juli 2023
Bus Persebaya Dikawal Jakmania saat Menuju SUGBK
The Jakmania mengawal bus Persebaya saat hendak ke SUGBK, Minggu (30/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kelompok suporter Persija Jakarta The Jakmania berusaha menjadi tuan rumah yang baik saat tim kesayangannya bertanding dengan Persebaya Surabaya.

Itu dibuktikan, salah satunya dengan mengawal bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persebaya Surabaya saat akan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7).

Seperti diketahui, laga klasik antara Persija dan Persebaya tersaji pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini dimulai pukul 19.00 WIB.

Dua jam sebelum kick off, sekira pukul 16.55 WIB, bus yang mengangkut rombongan Persebaya mendapatkan pengawalan dari perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) dan Koordinator Lapangan (Korlap) The Jakmania.

"Tadi di dalam bus Persebaya ada dua pengurus The Jakmania," kata mantan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief kepada awak media.

"Selama perjalanan juga ada beberapa Korwil dan Korlap The Jakmania yang ikut kawal dari hotel sampai SUGBK," ujar tokoh yang akrab disapa Bung Ferry itu menambahkan.

Baca Juga:

Duel Klasik Persija Vs Persebaya di SUGBK, The Jakmania Jadi Faktor Penting

Persebaya Bertekad Bangkit Kontra Persija, Manajemen Iming-imingi Bonus

Ferry yang sedang menyambut kedatangan pemain Persebaya lantas melihat ada pentolan Bonek, Cak Tessy, di area SUGBK.

"Saya tarik ke sini buat kasih semangat ke pemain Persebaya. Ini 'kan langkah awal ketika Bonek menerima kami di Surabaya" ucap Bung Ferry.

Sementara itu, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait kedatangan sejumlah pendukung Persebaya ke SUGBK.

Saat akan meliput laga Persija Vs Persebaya, BolaSkor.com sempat melihat beberapa orang sedang digiring oleh polisi ke Hall Basket untuk dikoordinir.

Beberapa suporter Persebaya yang diarahkan untuk ke Hall Basket, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Sebab, berdasarkan regulasi Liga 1, suporter tamu dilarang untuk hadir. Jika melanggar, baik tim tuan rumah dan tim tamu akan didenda Rp25 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kita selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana dan pihak di sana untuk teman-teman (pendukung) Persebaya tidak hadir, yang penting semuanya sesuai regulasi."

"Komitmen kami sama-sama menjaga klub kita biar klub kita tidak didenda. Kalau dibilang keberatan, ya menyayangkan saja kalau ada apa-apa nantinya Persija dan Persebaya kena denda," tutur Diky.

Terkait dengan para pendukung Persebaya yang sudah terlanjur hadir di SUGBK, Diky mengatakan keputusan berikutnya ada di tangan kepolisian. Diky pun tidak tahu pasti jumlah pendukung Persebaya yang ada di area SUGBK.

"Kami tinggal berkoordinasi dengan kepolisian, nanti polisi yang menentukan. Tidak tahu (jumlah Bonek yang datang). Diarahkan saja oleh kepolisian," ucap Diky.

Persija jakarta Persebaya surabaya The jakmania Bonek Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan