Satu Poin Pengangkat Motivasi Usai Arema FC Imbangi Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 30 Juli 2023
Satu Poin Pengangkat Motivasi Usai Arema FC Imbangi Persis Solo
Laga Persis Solo menghadapi Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Situasi serba tak ideal tak membuat Arema FC mengibarkan bendera putih saat menghadapi Persis Solo pada pekan kelima Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan sukses membawa pulang 1 angka lewat hasil imbang 1-1 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (30/7).

Diakui Joko Susilo, bahwa sebenarnya Arema FC mengejar kemenangan untuk segera keluar dari zona degradasi. Namun, tiga angka yang sudah di depan mata harus hilang karena satu pelanggaran fatal pada sepertiga akhir pertandingan.

"Hasil ini sebenarnya bukan yang kami inginkan, karena tim ingin poin penuh. Kami sempat unggul tapi terkena penalti juga. Kami belum bisa meraih hasil yang maksimal," ujar Pelatih Arema FC tersebut dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persis Solo Tahan Arema FC, Rans Nusantara Berbagi Poin dengan PSS

Belum Pernah Menang, Emral Abus Yakin Bhayangkara FC Bisa Bangkit

"Meski sempat unggul, tapi tim kami juga terkena penalti. Satu poin ini tetap kami syukuri, meski ada beberapa pemain absen karena tidak fit dan alasan kesehatan," imbuh eks pelatih Persik Kediri tersebut.

Tim peraih juara Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 ini sejatinya nyaris menutup patai kontra Persis Solo dengan 3 poin. Sayang, keunggulan sejak menit 19 dari penalti Gustavo Almeida, dibalas tuntas oleh Alexis Messidoro juga melalui penalti pada menit 72.

Selama pertandingan, Arema FC juga seperti tak menampilkan kondisi tak ideal mereka sebagai imbas absennya sejumlah pemain kunci. Belum lagi imbas psikologi setelah 3 pelatih mereka mundur usai dikalahkan Bali United (21/7) lalu.

"Satu poin yang harus kami syukuri. Karena bisa mengangkat (motivasi pemain) tim ini dalam menatap pertandingan selanjutnya," tutup Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persis Solo Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan