Belum Pernah Menang, Emral Abus Yakin Bhayangkara FC Bisa Bangkit

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Juli 2023
Belum Pernah Menang, Emral Abus Yakin Bhayangkara FC Bisa Bangkit
Dua pemain Bhayangkara FC sedang berusaha merebut bola dari pemain PSM Everton Nascimento. (LIB)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC masih belum meraih kemenangan meski sudah menjalani lima pertandingan. Namun, tanda-tanda kebangkitan tim dengan julukan The Guardian itu mulai terlihat.

Bhayangkara FC mencatatkan start yang sangat buruk di Liga 1 2023/2024. Tim yang dimiliki oleh institusi Polri itu menelan empat kekalahan beruntun dari PSIS Semarang (1-3), RANS Nusantara (1-2), Persija Jakarta (1-4) dan Persikabo 1973 (1-3).

Rentetan hasil memalukan itu akhirnya terhenti di partai kelima saat menahan imbang juara bertahan PSM Makassar 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7). Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus berharap hasil itu menjadi titik balik timnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bangkitnya mental pemain. Hari ini (semalam) dikasih imbang, semoga ke depan bisa dikasih kemenangan. Yang terpenting kita jangan putus asa untuk membenahi tim ini," kata Emral Abus.

Baca Juga:

Imbang Kontra PSM, Bhayangkara FC Masih Tanpa Kemenangan

Bhayangkara FC Jangan Sampai Terdegradasi, Nama Polri Dipertaruhkan

Terkait dengan posisi Bhayangkara FC di juru kunci karena baru meraih satu poin dari lima laga, Emral Abus menilai itu belum menjadi sinyal bahaya. Sebab, kompetisi masih panjang dan jarak poin dengan tim-tim di atasnya juga tidak jauh.

Persis Solo yang menempati peringkat 15 sebagai batas zona degradasi, baru mengumpulkan 4 poin. Artinya kedua tim hanya terpaut tiga poin saja.

"Kami dari staf pelatih akan berusaha semaksimal mungkin ke depannya membawa performa (tim) semakin meningkat sehingga kami bisa mengejar pelan-pelan tim yang ada di atas kami," tutur Emral.

Di laga berikutnya Bhayangkara FC akan bertemu tim yang sedang bercokol di papan atas, yaitu Persita Tangerang. Pertandingan ini digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (3/8).

Bhayangkara FC Psm makassar Emral Abus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan