Tak Terpakai di Manchester City, Kalvin Phillips Diincar Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 April 2023
Tak Terpakai di Manchester City, Kalvin Phillips Diincar Liverpool
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut pemain baru jadi satu hal yang tak terhindarkan alias wajib dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Bagaimana tidak, The Reds mengalami dekadensi performa besar pada musim 2022-2023.

Dari tim yang bertarung merebutkan empat trofi (quadruple) di musim sebelumnya, Liverpool asuhan Jurgen Klopp tertatih-tatih musim ini hingga memastikan mengakhiri musim nirgelar alias tanpa trofi besar.

Beberapa area jadi fokus pembenahan Liverpool dan salah satu area itu adalah lini tengah. Seiring bertambahnya usia pemain seperti Fabinho, Jordan Henderson, hingga Thiago Alcantara, Liverpool butuh tambahan amunisi anyar.

Sempat dikaitkan dengan beberapa nama hingga Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Liverpool kali ini dikaitkan dengan nama lokal yang bermain di Manchester City, Kalvin Phillips. Ia jadi alternatif apabila Liverpool urung mendatangkan Bellingham.

Baca Juga:

Barcelona Gagal Menang Lawan Getafe, Xavi Salahkan Rumput dan Waktu Pertandingan

Kesepakatan Barcelona dan Roberto Firmino Masih Sebatas Isapan Jempol

Peluang Juara Barcelona Bergantung pada Empat Laga Berikutnya

Seperti dilansir dari Mirror, Liverpool juga mengincar Phillips yang saat ini 'tenggelam' bersama Man City pasca pindah dari Leeds United pada musim panas 2022. Phillips sudah bermain 16 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Akan tapi performanya secara menyeluruh tidak sesuai ekspektasi pada musim pertamanya membela tim arahan Pep Guardiola. Padahal, Man City membeli pemain berusia 27 tahun tersebut seharga 50 juta poundsterling.

Phillips seyogyanya bersaing atau melapis gelandang bertahan Man City, Rodri, namun alih-alih melakukannya ia bahkan tak banyak bermain. Teranyar saat Man City menang 3-0 atas Sheffield United di Piala FA, Phillips tak bermain kendati Rodri absen.

Pindah ke Man City jadi mimpi buruk Phillips yang sempat menjalani operasi bahu tangan pada September lalu, yang membuatnya absen sampai saat ia dibawa ke dalam skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Bahkan pasca jeda Piala Dunia, Phillips memilih untuk berlibur bukan untuk membuat dirinya tetap bugar dan fit bermain - itu membuat Guardiola geram kepadanya. Sejak saat itu Phillips hanya bermain sebagai starter dua kali di seluruh kompetisi.

Liverpool coba memanfaatkan situasi tersebut dan turut mengincar Phillips. Selain Liverpool, West Ham United juga membidik produk akademi Leeds United tersebut. Banderolnya saat ini di Transfermarkt mencapai 35 juta euro.

Kalvin Phillips Manchester City Premier League Liverpool Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan