Barcelona Gagal Menang Lawan Getafe, Xavi Salahkan Rumput dan Waktu Pertandingan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Barcelona Gagal Menang Lawan Getafe, Xavi Salahkan Rumput dan Waktu Pertandingan
Getafe 0-0 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara LaLiga, Barcelona, gagal menjaga jarak dengan rival dalam perburuan titel liga Real Madrid. Pada pekan 29 LaLiga melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (16/04) malam WIB, Barcelona gagal menang dan imbang tanpa gol.

Di laga lainnya Madrid menang 2-0 atas Cadiz hingga jarak kedua tim kini berkurang menjadi 11 poin. Barcelona masih unggul jauh dan masih berada di puncak klasemen dengan 73 poin dari 29 laga, tetapi hasil imbang itu dapat sorotan mengingat Barcelona tim unggulan.

Barcelona punya 67 persen penguasaan bola dengan jumlah 15 tendangan (3 tepat sasaran), sedangkan Getafe dengan 33 persen penguasaan bola dan jumlah 5 tendangan (1 tepat sasaran).

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, turut berbicara mengenai hasil imbang tersebut. Xavi beralasan rumput lapangan dan waktu pertandingan menjadi alasan Barcelona gagal menaklukkan Getafe karena bola tidak berjalan dengan baik di lapangan.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Pertemuan Barcelona dan Kubu Lionel Messi Bukan untuk Balikan

Peluang Juara Barcelona Bergantung pada Empat Laga Berikutnya

"Itu (hasil laga melawan Getafe) menyakiti kami, tapi kami sudah mengetahuinya. Kemarin kami berlatih dengan lapangan kering di Barcelona karena kami mengetahui situasi ini," kata Xavi kepada DAZN.

"Sangat sulit bagi para pemain untuk bermain dalam keadaan seperti ini. Itu buruk untuk permainan dan bahkan untuk Getafe, karena bola macet."

"Kami terbiasa bermain tanpa matahari dan terbiasa bermain di malam hari. Itu adalah bukti lain. Kami juga berlatih untuk bermain di rumput kering," terangnya.

Barcelona seyogyanya memimpin klasemen LaLiga, tetapi dengan fakta mereka tak menang di tiga laga terakhir cukup membuat khawatir fans. Apalagi Barcelona sudah disingkirkan Madrid di Copa del Rey dan tidak lagi bermain di Eropa.

Selepas laga melawan Getafe, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di pekan 30 LaLiga di Camp Nou pada Minggu (23/04) pukul 21.15 WIB.

Barcelona FC Barcelona LaLiga Getafe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan