Tak Suka Jadi Penyerang Tengah, Rodrygo Berharap Mbappe Gabung Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Tak Suka Jadi Penyerang Tengah, Rodrygo Berharap Mbappe Gabung Madrid
Rodrygo (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid seyogyanya dalam momentum bagus saat ini pada jeda internasional November, baik itu di LaLiga atau Liga Champions. Apalagi, rekrutan anyar mereka Jude Bellingham on fire dengan 13 gol dari 14 laga di seluruh kompetisi.

Madrid bak telah menemukan solusi setelah ditinggal legenda yang berposisi sebagai penyerang, Karim Benzema. Kendati demikian faktanya tidak seperti itu, sebab Los Blancos belum menemukan penggantinya.

Joselu pemain pada posisi penyerang, tetapi ia tak termasuk penyerang top Eropa seperti Benzema, sedangkan Bellingham bukan striker. Guna menutupi kekurangan di area tersebut, Carlo Ancelotti memainkan Vinicius Junior dan Rodrygo sebagai penyerang.

Keduanya bukan penyerang tengah melainkan winger. Rodrygo bahkan tak membantah apabila ia tak suka jadi penyerang tengah dan Ancelotti memahaminya.

Baca Juga:

Tidak Ada yang Ditutupi, Madrid Persilakan Timnas Inggris Periksa Kondisi Jude Bellingham

Kylian Mbappe Tidak Akan Gabung Real Madrid

Real Madrid Bantah Dekati Kylian Mbappe

"Terkadang kami membicarakan satu hal dan muncul hal lain. Ini sedikit rumit. Pelatih tahu bahwa saya tidak suka bermain sebagai pemain nomor 9, tapi saya melakukannya untuk tim dan dia juga, karena saya percaya padanya. Dia sudah mengetahuinya dan kami tidak punya masalah," terang Rodrygo kepada AS.

"Saya tidak bisa menyalahkan sesuatu. Saya pikir ini salah saya. Saya pikir agak sulit bagi saya untuk bermain di posisi baru."

"Saya telah beradaptasi dan sekarang pelatih memberi saya lebih banyak kebebasan untuk bermain di sayap dan permainan ini menjadi sedikit lebih baik, bermain dengan lebih banyak kebebasan."

"Agak sulit bagi saya untuk bermain di sana sebagai pemain nomor 9, tapi jika pelatih yakin saya bisa melakukan pekerjaan ini, saya percaya padanya dan saya akan terus melakukannya," paparnya.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, salah satu penyerang yang dirumorkan gabung Madrid sejak lama dan ia ideal menggantikan Benzema. Rodrygo mengomentari kabar tersebut, menuturkan harapannya agar Mbappe gabung Madrid.

"Saya tidak tahu. Anda harus menanyakan hal itu kepada pelatih atau presiden. Tentu. Bukan hanya Mbappe. Dia seorang yang hebat dan kami ingin bermain dengan yang terbaik," urai Rodrygo.

Rodrygo Real Madrid Kylian Mbappe Bursa transfer LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.194

Bagikan