Tak Peduli Bermain atau Tidak, Kieran Tierney Terus Bekerja Keras di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Juli 2023
Tak Peduli Bermain atau Tidak, Kieran Tierney Terus Bekerja Keras di Arsenal
Kieran Tierney (Twitter)

BolaSkor.com - Bek kiri asal Skotlandia, Kieran Tierney, memasuki tahun keempatnya membela Arsenal. Pemain berusia 26 tahun dibeli The Gunners dari Celtic pada 2019 sebesar 27 juta euro dan mengalami fase naik turun di klub.

Musim lalu, Tierney sudah jarang bermain setelah Oleksandr Zinchenko datang, belum lagi dengan cedera yang kerap menerjangnya. Tak ayal muncul rumor seputar masa depannya pada bursa transfer musim panas 2023.

Apalagi, Mikel Arteta belakangan juga memainkan Takehiro Tomiyasu sebagai bek kiri dan ia masih punya opsi lainnya, Jakub Kiwior, yang semakin memperkecil kemungkinan Tierney bermain di Arsenal.

Isu transfer menyertai Tierney, tetapi ia tidak memikirkan masa depannya di Arsenal. Tierney menyerahkannya kepada klub dan saat ini, terpenting baginya adalah bekerja keras.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Kai Havertz dan Declan Rice Bak Ditelan Bumi Lawan Man United, Mikel Arteta Beri Penjelasan

"Itu (masa depan) tak benar-benar bergantung kepada saya. Saya bahagia, saya bekerja keras setiap harinya agar bisa bermain. Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin," papar Tierney dikutip dari The Athletic.

Bermain atau tidak, menurut Tierney adalah ia terus bekerja keras dan juga dalam kondisi siap ketika pelatih ingin memainkannya.

"Anda tidak bisa memainkan setiap pertandingan, setiap musim, setiap tahun. Saya tidak mengharapkan itu dan saya masih membuat banyak penampilan tahun lalu," imbuh Tierney.

"Saya siap di setiap pertandingan dan bekerja 100 persen. Saya pikir semua orang di sana akan setuju dengan itu, bahwa saya tidak pernah memberikan kurang dari itu apakah saya bermain atau tidak."

"Dalam pertandingan yang saya mainkan, saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim. Saya sering masuk dari bangku cadangan musim lalu, apakah itu untuk menyelesaikan pertandingan atau membantu mendapatkan gol," terangnya.

Menurut The Sun, Celtic yang dilatih kembali Brendan Rodgers jadi salah satu klub yang tertarik merekrutnya kembali. Rodgers juga sosok yang mengembangkan talenta pengemas 38 caps dengan timnas Skotlandia tersebut.

Kieran Tierney Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan