Tak Melulu soal Uang, 5 Pemain Bintang yang Menolak Bermain di Liga Arab Saudi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Juni 2023
Tak Melulu soal Uang, 5 Pemain Bintang yang Menolak Bermain di Liga Arab Saudi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus kepindahan pemain dari liga-liga top Eropa ke Saudi Pro League semakin gencar. Namun, ada sejumlah pemain yang punya pendirian teguh dan enggan mencicipi liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo mengawali kepindahan pemain top Eropa ke Saudi Pro League. Sang striker menerima pinangan Al Nassr. Kabarnya, Ronaldo mendapatkan upah hingga 200 juta euro per musim.

Kini, pemain bintang yang memilih melanjutkan karier di Arab Saudi semakin bertambah. Karim Benzema, N'Golo Kante, Hakim Ziyech, Ruben Neves, dan Kalidou Koulibaly akan memperkuat klub Arab Saudi. Bahkan, sejumlah nama besar lainnya diyakini akan menyusul.

Baca Juga:

Jalani Peran Ganda, Luke Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester United

Soal Mason Mount, Chelsea Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Tolak Tawaran Kedua Man United

Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon

Namun, tidak semua pemain terpincut dengan tawaran dari klub Arab Saudi. Meskipun, mereka dijanjikan dengan gaji selangit.

Berikut ini adalah lima pemain yang tidak tergoda pindah ke Saudi Pro League:

Alvaro Morata

Tampil gemilang bersama Atletico Madrid, Alvaro Morata menarik perhatian Al Taawoun. Penyerang tim nasional Spanyol itu digoda dengan gaji tinggi.

Kembali ke Atletico membuat penampilan Morata kembali bersinar. Setelah sempat kesulitan di Chelsea dan Juventus, ketajaman Morata telah kembali. Pada musim ini, sang striker mengemas 15 gol di berbagai ajang.

Performa tersebut membuat Al Taawoun jatuh hati. Al Dhiaab ingin meningkatkan kualitas timnya agar bisa bersaing dengan klub lain yang mendatangkan pemain asal Eropa.

Namun, Morata sama sekali tidak tergoda dengan tawaran Al Taawoun. Padahal, Al Taawoun berani menggaji Morata Rp820 milar per musim. Jumlah tersebut berkali-kali lipat dari yang diterima Morata saat ini.

Luka Modric

Meski sudah memasuki usia senja, Luka Modric tidak mau pindah ke Saudi Pro League. Ia masih punya keinginan bersaing di level top Eropa.

Menurut laporan yang beredar, Al Hilal merayu Modric dengan paket gaji sebesar 200 juta euro untuk tiga musim. Jumlah tersebut sangat menarik bagi pemain yang sudah berusia 37 tahun.

Akan tetapi, Modric masih ingin melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Gelandang tim nasional Kroasia itu diyakini akan meneken kontrak baru berdurasi satu musim.

Son Heung-min

Tawaran gila dari klub Arab Saudi juga sampai ke beranda Son Heung-min. Akan tetapi, pemain depan Tottenham Hotspur itu tidak memiliki ketertarikan bermain di Saudi Pro League.

Tim yang terpincut dengan pemain asal Korea Selatan itu adalah Al Ittihad. Seperti pemain Eropa lainnya, Son Heung-min dijanjikan gaji besar dan fasilitas mewah. Namun, itu belum cukup untuk membuat Son memberikan lampu hijau.

"Saya memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Premier League. Uang bukan masalah bagi saya sekarang. Selain itu, kebanggaan bermain sepak bola, bermain di liga favorit saya adalah penting," kata Son merespons tawaran dari Al Ittihad.

Romelu Lukaku

Pemain berikutnya yang membuat klub Arab Saudi patah hati adalah Romelu Lukaku. Big Rom menilai, pindah ke Saudi Pro League saat ini bukanlah langkah yang tepat.

Al Hilal berani memberikan upah 20 juta euro per musim demi merasakan servis Lukaku. Selain itu, Al Hilal juga bersedia memenuhi permintaan harga yang ditetapkan Chelsea.

Namun, keinginan Lukaku pada jendela transfer kali ini sudah bulat. Striker tim nasional Belgia itu hanya ingin kembali memperkuat Inter Milan. Bahkan, Lukaku ikut turun tangan mendesak The Blues membiarkannya kembali ke Nerazzurri.

Lionel Messi

Lionel Messi juga tidak ketinggalan masuk dalam radar klub Arab Saudi. Namun, di luar dugaan La Pulga justru memilih pindah ke Major League Soccer bersama Inter Miami.

Setelah memutuskan angkat kaki dari Paris Saint-Germain, Messi mendapatkan tawaran besar dari Al Hilal. Messi akan menerima gaji 400 juta euro per musim disertai bonus lainnya jika mau pindah. Jumlah tersebut akan menjadikan Messi pemain dengan gaji terbesar sepanjang sejarah sepak bola.

Namun, uang bukan segalanya bagi Messi. Striker tim nasional Argentina itu justru menerima tawaran Inter Miami. Kehidupan yang lebih nyaman dan faktor keluarga diyakini menjadi alasan Messi enggan bermain di Saudi Pro League.

Lionel Messi Son heung-min Luka Modric Romelu lukaku Alvaro Morata Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan