Tak Mau Ikuti Ferarri, Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Hormati Kontrak dengan Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Juli 2023
Tak Mau Ikuti Ferarri, Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Hormati Kontrak dengan Persija
Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Pamungkas saat diwawancara awak media di Persija Store, Kamis (27/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Dua pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Pamungkas, enggan mengikuti langkah rekannya Muhammad Ferarri, yang memutuskan mengikuti pendidikan kepolisian, sehingga harus absen memperkuat tim selama empat sampai lima bulan ke depan.

Rio Fahmi mengakui dirinya juga mendapatkan tawaran untuk menjadi polisi. Sebab, sama seperti Ferarri, Rio Fahmi merupakan bagian dari skuat Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Tawaran menjadi anggota Polri ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 yang batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 dan kepada pemain yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga:

Presiden Persija Akui Salah Perhitungan sehingga Tak Lengkapi Kuota Pemain Asing

Erick Thohir Tak Bisa Hentikan 9 Pemain Timnas Ikut Pendidikan Kepolisian

Selain Ferarri, ada delapan pemain lainnya yang menerima tawaran tersebut. Kedelapan pemain itu antara lain Kakang Rudianto (Persib), Frengky Missa (Persikabo), dan Dimas Juliono (Bhayangkara FC). Kemudian Ananda Raehan (PSM), Daffa Fasya (Borneo FC), Rabbani Tasnim (RANS Nusantara), Ginanjar Wahyu (Arema FC) serta Muhammad Faiz Maulana (Bhayangkara FC).

"Mungkin tawaran ada, tapi kalau saya yang pertama masih terikat kontrak profesional dengan Persija," kata Rio Fahmi.

"Dan yang kedua, saya memang mengurungkan niat untuk menjadi polisi karena memang cita-cita saya dari kecil menjadi pemain sepak bola," ujarnya.

Rio Fahmi baru akan mempertimbangkan jika ada tawaran menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Yang terpenting, kata Rio, tidak mengganggu profesinya sebagai pemain sepak bola.

"Tapi kalau mengganggu karier sepak bola saya, ya saya memilih sepak bola," ucapnya.

Sementara itu, Dony Tri Pamungkas sebetulnya mendapat restu dari keluarganya jika memilih untuk menerima tawaran menjadi polisi. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Dony memilih fokus sebagai pemain sepak bola profesional.

"Karena saya ada kontrak di sini (Persija), jadi saya hargai kontrak itu," ucap Dony.

Persija jakarta Muhammad Ferarri Ilham Rio Fahmi Dony Tri Pamungkas Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan