Tak Mau Dianggap Jago Kandang, Persija Asah Penyelesaian Akhir demi Tekuk PSS

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 04 Agustus 2023
Tak Mau Dianggap Jago Kandang, Persija Asah Penyelesaian Akhir demi Tekuk PSS
Para pemain Persija saat menjalani official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membawa misi penting saat menghadapi PSS Sleman pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8). Persija ingin membuktikan bahwa mereka bukan tim jago kandang dengan mengalahkan PSS di markasnya.

Musim ini, dari dua laga tandang, Persija baru membawa pulang satu poin. Satu poin itu didapat saat menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 0-0.

Sementara itu, satu laga away lainnya, ketika bertamu ke Indomilk Arena, berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Persita Tangerang. Sedangkan, pada musim lalu, dari 17 partai yang dimainkan di kandang lawan, Persija hanya meraih 6 kemenangan, 3 kali imbang, dan 8 kekalahan.

"Kami harus mengubah catatan itu. Karena setiap laga tandang kami tidak terlalu sukses. Saya yakin para pemain mau lebih baik untuk laga melawan PSS. Saya harap kami bisa membawa pulang tiga poin ke Jakarta," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca Juga:

Rekor Tak Pernah Menang Persib atas Bali United Berlanjut

Persis Solo di Papan Bawah, Dewa United FC Tak Anggap Enteng

Thomas Doll bersyukur persiapan yang dilakukan Persija untuk menghadapi PSS berjalan baik. Suasana ruang ganti pun sedang bagus berkat kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya, Minggu (30/7).

"Kami melakukan sesi latihan sepanjang minggu ini dengan normal. Memang setelah menang melawan Persebaya, mood tim menjadi lebih baik," ucapnya.

Juru taktik berpaspor Jerman itu menambahkan, dalam dua hari pertama usai menghadapi Persebaya, para pemainnya menjalani recovery. Baru pada hari ketiga, latihan difokuskan ke aspek teknis.

"Kami fokus berlatih penyelesaian akhir dan semuanya berlatih dengan baik,” ujar Thomas Doll.

Tekad untuk meraih kemenangan tandang pertama musim ini juga diapungkan oleh salah satu gelandang Persija, Syahrian Abimanyu. Dia menyatakan semua pemain Persija siap untuk meladeni PSS.

"Seperti yang coach katakan, kami ingin bermain sebaik mungkin dan membawa hasil positif ke Jakarta,” tutur Abimanyu.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta PSS Sleman Thomas Doll Syahrian Abimanyu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan