Tak Dapat Julian Nagelsmann, PSG Bidik Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Juni 2023
Tak Dapat Julian Nagelsmann, PSG Bidik Mikel Arteta
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) diam-diam bergerak di dalam 'kesunyian' pada bursa transfer musim panas 2023. Les Parisiens - julukan PSG - menatap musim baru tanpa Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Christophe Galtier.

Nama yang disebut terakhir merupakan pelatih PSG. Tak ayal PSG pun dalam pencarian pelatih baru selain memburu pemain. Sejauh ini PSG bergerak cepat mendatangkan pemain seperti Milan Skriniar, Marco Asensio, Manuel Ugarte, dan Lee Kang-in.

Tidak hanya bergerak mencari pemain, pelatih pun dalam bidikan PSG. Sebagaimana diwartakan oleh RMC, Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, dikabarkan melakukan pembicaraan kepada Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Arteta jadi kandidat pelatih PSG selain Sergio Conceiao (Porto). Sebelumnya, PSG membidik Julian Nagelsmann yang tidak memiliki klub setelah dipecat Bayern Munchen pada musim 2022-2023, digantikan dengan Thomas Tuchel.

Baca juga:

Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Premier League: Leeds United dan Leicester Turun Kasta

Gagal Dapatkan Lionel Messi, Al Hilal Bidik Neymar

Trofi Membuktikan, Musim Ini Manchester United Lebih Baik daripada Arsenal

Karier kepelatihan Arteta belum panjang setelah mulai melatih Arsenal pada 2019, setelah tiga tahun jadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Meski belum lama melatih Arsenal, Arteta menunjukkan prospek cerah sebagai pelatih.

Pada musim 2022-2023, di luar dugaan Arteta membawa Arsenal sebagai kandidat merebutkan Premier League - meski pada akhirnya kalah dari Man City. Tak ayal PSG kepincut dengan Arteta dan mengadakan pembicaraan kepadanya.

Opsi lainnya adalah Sergio Conceicao yang diwakili agen super Eropa, Jorge Mendes. Conceiao menjadi opsi karena pengalamannya melatih di Ligue 1 dengan Nantes, serta dapat berbicara bahasa Prancis.

Mantan pemain Porto itu dikontrak klub hingga 2024 dan jika PSG serius menginginkannya, Conceiao punya klausul pembelian sebesar 15,3 juta poundsterling.

PSG Transfer Isu Transfer Arteta Mikel Arteta Julian Nagelsmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan