Tak Cukup Kekuatan di Lini Depan, Arsenal Disarankan Rekrut Romelu Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Mei 2023
Tak Cukup Kekuatan di Lini Depan, Arsenal Disarankan Rekrut Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca 248 hari memimpin puncak klasemen Premier League, Arsenal pada akhirnya harus rela memberikan singgasana klasemen kepada juara bertahan, Manchester City, yang kini sudah memenanginya tiga kali beruntun.

Arsenal kalah dua kali beruntun di dua laga terakhir dan itu sudah cukup bagi Man City memenangi trofi liga. Kendati demikian, Arsenal yang bertarung head to head dengan Man City dalam perebutan titel liga layak diapresiasi.

Apalagi jika melihat betapa jauhnya jarak dari peringkat satu dengan urutan tiga dan empat klasemen. Namun Arsenal pada akhirnya kalah dari sisi kedalaman skuad dan juga pengalaman dibanding Man City.

Mantan pemain Arsenal yang kini jadi pandit sepak bola, Paul Merson, menilai mantan klubnya itu memiliki kekurangan pada sisi penyerang tajam yang dapat mendulang 20 gol lebih. Dalam hal itu target man seperti halnya Erling Haaland di Manchester City.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Rencana Arsenal Usai Gagal Bendung Manchester City Juara Premier League

Tak Cukup dengan Jesus dan Zinchenko, Arsenal Bidik Gundogan

Penyerang baru Arsenal, Gabriel Jesus, telah mencetak 10 gol dari 25 laga liga namun sempat absen bermain karena cedera. Merson menyarankan Arsenal untuk merekrut Romelu Lukaku, striker Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

"Skuad Arsenal kosong. Itu tidak cukup kuat untuk memenangkan liga. Mereka perlu membeli pemain. Pemain berkualitas tinggi. Manchester City adalah kepala dan bahu di atas semua orang (mengalahkan semua tim). Jadi, Anda perlu menjadi lebih kuat hanya untuk bersaing," papar Merson kepada GiveMeSport.

"Arsenal membutuhkan penyerang tengah. Mereka membutuhkan seseorang yang akan membuat mereka mencetak 25 gol dalam satu musim."

"Saya tidak akan mencoba Gabriel Jesus. Dia pemain yang sangat bagus dan dia adalah rekrutan yang brilian. Tapi dia tidak akan memberi Anda gol yang Anda butuhkan sendiri."

"Romelu Lukaku mungkin tersedia. Pemain berusia 30 tahun ini adalah penyerang tengah yang luar biasa. Dia akan tetap di depan dan kembali menjadi pemain. Itu mungkin bisa membantu Arsenal," terangnya.

Performa Lukaku membaik dalam beberapa laga terakhir dengan Inter, tetapi ia nantinya akan kembali ke Chelsea karena dalam kontraknya tidak ada klausul pembelian permanen - murni sebagai pemain pinjaman.

"Romelu menyukai seragam yang dikenakannya, dia sangat nyaman di Inter. Ini adalah aspek fundamental, keinginannya untuk bersama kami. Tapi dia dipinjamkan hingga 30 Juni. Dia akan kembali ke Chelsea dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada level teknis di klub itu. Saat ini kami berada di jendela transfer," ungkap CEO Inter Beppe Marotta.

Arsenal Lukaku Romelu lukaku Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan