Tak Cukup dengan Jesus dan Zinchenko, Arsenal Bidik Gundogan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Mei 2023
Tak Cukup dengan Jesus dan Zinchenko, Arsenal Bidik Gundogan
Ilkay Gundogan kala melawan Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Dua rekrutan anyar Arsenal pada musim panas 2022 dari Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, telah membuktikan kontribusi besar yang membawa The Gunners dalam jalur perebutan Premier League.

Kendati pada akhirnya Arsenal gagal memenanginya karena comeback hebat Man City, pujian layak diberikan kepada Mikel Arteta karena membawa timnya bertarung merebutkan titel liga yang terakhir diraih pada 2004.

Menilik perjalanan musim ini, serta potensi kebangkitan tim-tim rival di musim depan, Arsenal tak bisa berpuas diri dengan skuad yang ada saat ini. Tak ayal mereka sudah mulai berbenah mencari pemain jelang bursa transfer musim panas 2023.

Satu nama lainnya dari Man City kembali dikaitkan dengan mereka. Tak puas dengan Jesus dan Zinchenko, menurut David Ornstein di The Athletic, Arsenal mencoba untuk merekrut Ilkay Gundogan sekaligus sebagai pengganti Granit Xhaka.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Rencana Arsenal Usai Gagal Bendung Manchester City Juara Premier League

Arsenal Sudah Kehabisan Bensin Sejak Tiga Bulan Lalu

"Arsenal coba merekrut kapten Man City Ilkay Gundogan. Arteta ingin pemain berusia 32 tahun jika Xhaka pergi," ucap Ornstein.

Kontrak Gundogan berakhir di akhir musim ini dengan Man City. Selain Arsenal, Barcelona juga membidiknya. Man City juga punya peluang mempertahankannya dan menyondorkan kontrak baru. Jika Gundogan tak pergi maka Arsenal juga membidik Mason Mount (Chelsea) dan Declan Rice (West Ham United).

"Percobaan baru untuk mempertahankannya di Man City plus opsi lainnya. Arsenal, sebagai tambahan, juga berupaya keras untuk merekrut Rice dan Mount plus upaya baru untuk mengamankan (servis, Ethan) Nwaneri," imbuh Ornstein.

Ilkay Gundogan sudah membela Man City sejak 2016 pasca direkrut sebesar 27 juta euro dari Borussia Dortmund. Selain berkualitas dalam menjaga kekuatan di lini tengah, Gundogan juga pemain berpengalaman hingga ia dibidik oleh Arsenal dan Barcelona.

Arsenal Manchester City Gundogan Ilkay gundogan Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan