Tak Belajar dari Kesalahan, Manchester United Siapkan Gaji Besar untuk Mason Mount

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Juli 2023
Tak Belajar dari Kesalahan, Manchester United Siapkan Gaji Besar untuk Mason Mount
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Gerak-gerik Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 banyak disorot. Pasalnya, selain Red Devils bergerak pasif dan terkesan lambat, klub juga diganggu isu kepemilikan yang tak jua berakhir.

Itu ditambah dengan sikap klub kepada David De Gea yang kontraknya habis pada akhir Juni lalu, menjadikan penjaga gawang berusia 32 tahun menjadi free agent meski faktanya klub masih coba melakukan negosiasi dengannya.

Positifnya, drama transfer yang melibatkan Mason Mount telah berakhir. Pasalnya, Man United sudah mencapai kata sepakat dengan Chelsea pada harga 60 juta poundsterling untuk Mount dan ia akan teken kontrak hingga 2028 (lima tahun).

Pemain berusia 24 tahun juga akan segera menjalani tes medis sebelum dikenalkan sebagai pemain baru Man United. Mount juga punya opsi perpanjang kontrak setahun hingga 2029 di akhir kontrak.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

"Mason Mount akan menjalani tes medis pada Senin (03/07) dan kemudian dia akan teken kontrak lima tahun sebagai pemain baru Manchester United," papar pakar transfer, Fabrizio Romano.

"Kontrak hingga Juni 2028 - itu juga akan melibatkan opsi untuk perpanjang kontrak hingga Juni 2029. 55 juta plus 5 juta poundsterling untuk Chelsea. Pernyataan pekan ini."

Man United Tidak Belajar dari Kesalahan

Ada kabar juga Man United akan membayar gaji sebesar 250.000 poundsterling per pekan untuk Mount (setara Rp 4 miliar). Itu angka yang besar bagi pemain yang musim lalu tidak banyak bermain serta memasuki akhir kontrak dengan Chelsea.

Ironisnya, bukan kali ini saja Man United bernegosiasi dengan 'mengandalkan' penawaran gaji besar kepada pemain. Di masa lalu ada Paul Pogba yang menerima gaji besar dan dibeli sebesar 89 juta poundsterling (kini ada di Juventus).

Saat ini dalam skuad Man United dikutip dari Spotrac, Jadon Sancho menerima gaji 350.000 poundsterling per pekan (setara Rp 6 miliar), lalu ada Antony (200.000 poundsterling per pekan), dan Harry Maguire (189.904 poundsterling per pekan).

Ketiga pemain yang disebut itu belum memberikan kontribusi signifikan kepada klub, meski klub telah mendatangkan ketiganya dengan biaya transfer besar.

Kini dengan gaji 250.000 poundsterling per pekan, Mount berada di urutan lima penerima gaji besar setara dengan Anthony Martial dan di bawah De Gea, Sancho, Raphael Varane, dan Casemiro.

Manchester United Mason Mount Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan