Tak Ada yang Cedera, Timnas Indonesia U-17 Full Team Lawan Maroko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 November 2023
Tak Ada yang Cedera, Timnas Indonesia U-17 Full Team Lawan Maroko
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 bisa turun dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Maroko U-17 pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11).

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan para pemainnya dalam kondisi sangat baik. Amar Brkic yang sempat mengalami masalah dengan kesehatannya pun sudah semakin bisa beradaptasi.

"Alhamdulillah, pemain semuanya sudah siap dan bersyukurnya tidak ada yang cedera," kata Bima Sakti sebelum memimpin official training Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11) sore WIB.

"Siapa pun yang dipercaya besok, mereka akan tampil 100 persen demi mengamankan kita untuk lolos ke fase berikutnya (16 besar)," tambahnya.

Baca Juga:

Laga Penentuan, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Maroko

Moncer di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Diingatkan Ayahnya untuk Batasi Main Medsos

Bima Sakti bersyukur, mentalitas para pemain juga semakin terbentuk setelah melewati dua pertandingan Grup A kontra Ekuador U-17 dan Panama U-17. Di dua pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1.

Hasil itu, kata Bima, membuat Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan semakin percaya diri menghadapi lawan-lawan di Piala Dunia U-17 2023. Ini jadi modal yang sangat baik dalam menghadapi Maroko.

Laga itu jadi krusial dan menentukan bagi Timnas Indonesia U-17. Garuda Muda akan lolos dari fase grup minimal sebagai runner-up jika bisa mengalahkan Maroko.

Sedangkan jika kembali meraih hasil imbang, kans untuk lolos ke babak 16 tetap ada, sebagai satu dari empat tim peringkat 3 terbaik. Syaratnya, Panama tidak boleh menang melawan Ekuador.

Timnas Indonesia U-17 saat ini menempati peringkat 3 Grup A dengan 2 poin, di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3). Sementara itu, Panama ada di posisi 4 alias juru kunci dengan 1 poin.

"Yang pasti mereka sekarang sudah lebih baik ya, daripada di pertandingan pertama lawan Ekuador. Dan saya pikir setelah dua pertandingan mereka lebih percaya diri, kemudian yakin bahwasannya kita bisa," tutur mantan gelandang Timnas Indonesia di era 1990-an sampai awal 2000-an itu.

Timnas Indonesia U-17 Maroko Timnas Maroko Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan