Moncer di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Diingatkan Ayahnya untuk Batasi Main Medsos

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 November 2023
Moncer di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Diingatkan Ayahnya untuk Batasi Main Medsos
Aksi Arkhan Kaka saat melawan Panama, pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, berhasil unjuk gigi di dua laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan mencetak dua gol. Kedua gol itu dilesakkan oleh Arkhan Kaka masing-masing satu ke gawang Ekuador (1-1) dan Panama (1-1).

Supaya bisa mempertahankan penampilannya itu, Arkhan Kak diminta untuk fokus. Salah satunya dengan membatasi waktu dalam bermain media sosial atau medsos.

Hal itu disampaikan oleh Purwanto Suwondo, ayah dari Arkhan Kaka. Purwanto merupakan mantan penyerang Timnas Indonesia di era 1990-an.

"Saya selalu bilang sama dia (Arkhan Kaka), media sosial hanya untuk satu jam. Setelah itu jangan pernah menyentuh media sosial lagi," kata Purwanto saat ditemui.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Maroko, Ji Da Bin Punya Motivasi Besar

Galeri Foto: Timnas U-17 Jaga Asa ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Bahkan, Purwanto meminta Arkhan Kaka untuk tidak membuka sosial media sama sekali ketika hari pertandingan. Menurutnya, saat hari pertandingan, fokus dan konsentrasi tidak boleh terpecah sedikit pun.

"Apalagi mau pertandingan, saya harap satu hari tidak ada media sosial buat dia. Dan saya harap dia tetap fokus di pertandingan karena pesepakbola itu tidak bisa dilihat kemarin. Pesepakbola itu dilihat hari ini dan besok," tutur Purwanto.

Purwanto Suwondo, ayah dari penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Purwanto mengaku bangga dengan Arkhan Kaka yang berhasil selau mencetak gol di dua laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Namun, Purwanto mengingatkan putranya itu bahwa perjalanan ke depan masih sangat panjang.

"Saya berharap dia selalu termotivasi dan percaya diri karena masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Jadi etos kerja dia bertambah lagi untuk ke depannya," ujar Purwanto.

Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka Purwanto Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.387

Bagikan