Laga Penentuan, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Maroko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 November 2023
Laga Penentuan, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Maroko
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, saat melawan Panama, pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratam

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, meminta para pemainnya tampil lepas saat menghadapi Maroko U-17 pada laga ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11).

Bima tidak ingin para pemainnya merasa terbebani mengingat laga tersebut jadi penentu nasib Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Jika bisa meraih kemenangan, Garuda Muda berpeluang lolos ke 16 besar sebagai juara atau minimal runner-up grup.

Lalu, jika laga melawan Maroko berakhir imbang, maka Timnas Indonesia U-17 masih ada kans ke babak selanjutnya sebagai satu dari empat tim peringkat 3 terbaik. Syaratnya, Panama tidak boleh menang atas Ekuador.

Baca Juga:

Bima Sakti Komentari Debut Amar Brkic di Piala Dunia U-17 2023

Optimistis Timnas U-17 Lolos ke 16 Besar Terpancar dari Wajah Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge

Timnas Indonesia U-17 saat ini menempati peringkat 3 Grup A dengan 2 poin. Posisi pertama ditempati Ekuador (4 poin), lalu diikuti Maroko (3). Sedangkan, Panama di posisi terakhir atau keempat dengan 1 poin.

"Yang pasti (untuk lawan Maroko), kami nothing to lose saja. Dari mulai pertandingan pertama, pertandingan kedua, kelihatan perkembangannya. Pemain juga lebih enjoy, lebih lepas, tidak panik seperti di pertandingan pertama," ujar Bima Sakti.

Karena itu, Bima Sakti menanamkan rasa optimistis kepada setiap pemainnya bahwa mereka juga bisa bersaing di ajang sekelas Piala Dunia U-17 ini.

Buktinya, kata Bima, tim sekelas Ekuador, yang rutin tampil di Piala Dunia, baik di kelompok umur dan senior, berhasil ditahan imbang oleh Tim Merah-Putih.

"Harus yakin, harus yakin. Kita sudah telanjur basah nih, kita bisa kok, bangsa Indonesia bisa bersaing dengan Ekuador yang notabene langganan Piala Dunia di semua level."

"Panama juga tim bagus. Maroko, mereka juga bagus. Jadi kami harus maksimal lagi," tutur mantan gelandang Timnas Indonesia di era 1990-an sampai awal 2000-an itu.

Timnas Indonesia U-17 Maroko Timnas Maroko Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan