Bima Sakti Komentari Debut Amar Brkic di Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 14 November 2023
Bima Sakti Komentari Debut Amar Brkic di Piala Dunia U-17 2023
Aksi Amar Brkic di pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan kesempatan kepada Amar Brkic tampil saat menghadapi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Dalam pertandingan itu, Amar Brkic diturunkan di awal babak kedua oleh Bima Sakti. Amar masuk untuk menggantikan Jehan Pahlevi.

Sebelumnya, saat Timnas Indonesia U-17 melakoni laga pertama Grup A melawan Ekuador U-17, Jumat (10/11), Amar tidak dimainkan. Alasannya, pemain Hoffenheim U-17 itu sedang tidak fit karena mengalami diare.

"Ya, Amar kami kasih kesempatan (di babak kedua)," kata Bima Sakti.

Sebelum babak kedua dimulai, saat di ruang ganti, Bima Sakti menitipkan pesan khusus Amar Brkic. Bima meminta pemain bernomor punggung 16 itu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Di ruang ganti, (saya sampaikan ke dia bahwa) saya butuh kamu. Berikan semampu kamu. Maksimal," tutur Bima Sakti.

Baca Juga:

Bersyukur Kembali Raih Poin, Bima Sakti Akui Pemain Timnas Indonesia U-17 Sempat 'Down'

Spanyol Menang Tipis, Uzbekistan Sikat Kanada 3-0

Bima Sakti menilai, penampilan Amar Brkic cukup baik. Namun, kata Bima, Amar Brkic sempat mengeluh karena kepanasan.

"Setelah laga saya peluk, saya tanya, Amar bagaimana? 'panas, coach. Panas sekali'."

"Dia bilang seperti itu karena memang butuh adaptasi. Kelihatan (di akhir babak kedua) sudah mulai drop, tapi tidak apa-apa. Dia sudah bekerja keras, semoga ke depan semuanya lebih baik," tutur Bima Sakti.

Adapun laga Timnas Indonesia U-17 kontra Panama U-17 semalam berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi satu poin setelah skor imbang 1-1 tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi dua poin dan sementara ada di tempat ketiga. Sedangkan Panama memiliki satu angka dan berada di posisi keempat.

Sementara itu, Ekuador meraih kemenangan 2-0 atas Maroko di laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) sore. Ekuador pun memimpin klasemen (4 poin), tepat di atas Maroko yang menempati posisi kedua dengan 3 poin.

Selanjutnya, yang merupakan partai pamungkas sekaligus menentukan, Indonesia akan bertemu dengan Maroko dan Ekuador bersua Panama. Kedua laga tersebut digelar bersamaan pada Kamis (16/11) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-17 Amar Brkic Bima sakti Panama Timnas panama Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan