Tak Ada Ketegangan, Skuad Timnas Indonesia U-17 Happy Jelang Laga Penentuan Kontra Maroko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 November 2023
Tak Ada Ketegangan, Skuad Timnas Indonesia U-17 Happy Jelang Laga Penentuan Kontra Maroko
Amar Brkic saat latihan di Gelora 10 November, Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kondisi ruang ganti Timnas Indonesia U-17 sangat kondusif jelang laga penentuan menghadapi Maroko U-17. Laga ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (16/11).

Timnas Indonesia U-17 butuh kemenangan untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Jika mengalahkan Maroko, Tim Merah-Putih minimal menjadi runner-up Grup A.

Bahkan, Timnas Indonesia U-17 masih bisa menjadi juara grup. Syaratnya, Indonesia menang atas Maroko dan Ekuador dikalahkan oleh Panama.

Namun, jika Timnas Indonesia U-17 lagi-lagi hanya meraih satu poin, maka peluang ke babak 16 besar tinggal dari slot empat tim peringkat 3 terbaik. Dengan modal 3 poin, Garuda Muda harus berharap Meksiko (Grup F) dan Korea Selatan (Grup E) kalah di laga terakhir.

Di klasemen peringkat 3 terbaik, Timnas Indonesia U-17 ada di posisi 4 alias batas akhir. Sedangkan, Meksiko (1 poin) dan Korea Selatan (0) membuntuti di peringkat 5 dan 6.

Baca Juga:

Kans Lolos 16 Besar Terbuka Lebar, Timnas Indonesia U-17 Diingatkan Tak Boleh Jemawa

Laga Kontra Maroko Krusial, Pemain Timnas U-17 Diminta Kurangi Kesalahan Individu

Jika Meksiko menang atas Selandia Baru di partai pamungkas Grup F, otomatis poin El Tri menjadi 4 dan artinya mendongkel posisi Indonesia. Bahkan, Indonesia bisa tergusur oleh Korea Selatan kalau Taeguk Warriors menang dengan selisih 4 gol atas Burkina Faso.

Bagusnya, jelang laga menentukan kontra Panama malam nanti, suasana ruang ganti Timnas Indonesia U-17 justru sangat kondusif. Para pemain Timnas Indonesia U-17 merasa tidak terbebani alias nothing to lose.

Saat official training (OT) di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11) sore, para pemain Timnas Indonesia U-17 terlihat menikmati sesi latihan yang dibalut mini game, yakni membawa bola dengan ujung cone yang berbentuk kerucut. Latihan itu juga berguna untuk meningkatkan fokus para pemain.

"Suasana ruang ganti untuk sekarang seperti biasanya anak-anak happy dan jangan terlalu terbebani dengan hasil pertandingan kemarin dan tetap serius," kata bek Timnas Indonesia U-17, Sulthan Zaky.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Sulthan Zaky, saat diwawancara awak media di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Untuk persiapan menghadapi Panama, Sulthan Zaky dan kawan-kawan sudah melakukan latihan dan menganalisis video-video pertandingan. Dari hasil analisis itu, pemain Timnas Indonesia U-17 diminta untuk mewaspadai serangan balik Maroko.

"Lalu apa saja kekurangan yang harus diperbaiki semoga di pertandingan melawan Maroko kami bisa berhasil," tutur pemain dengan nomor punggung 14 tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Panama Timnas panama Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan