Laga Kontra Maroko Krusial, Pemain Timnas U-17 Diminta Kurangi Kesalahan Individu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 November 2023
Laga Kontra Maroko Krusial, Pemain Timnas U-17 Diminta Kurangi Kesalahan Individu
Muhammad Iqbal Gwijangge memimpin doa bersama sebelum Timnas Indonesia U-17 memulai latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, meminta para pemainnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan individual ketika menghadapi Panama U-17 pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11).

Pasalnya, laga itu menjadi sangat krusial untuk Garuda Muda. Timnas Indonesia U-17 harus meraih kemenangan untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menempati posisi ketiga Grup A dengan 2 poin dari dua pertandingan. Tim Merah-Putih tertinggal dua poin dari Ekuador yang menempati puncak klasemen, diikuti oleh Maroko (3 poin). Jika menang atas Maroko, Timnas Indonesia U-17 minimal akan finis sebagai runner-up Grup A.

Kans atau peluang Timnas Indonesia U-17 tetap terbuka seandainya kembali meraih hasil imbang. Namun, syaratnya, Ekuador harus mengalahkan Panama yang menempati posisi 4 dengan satu poin. Jika skema ini yang terjadi, Timnas Indonesia U-17 bisa mendapatkan satu tempat dari slot empat tim peringkat 3 terbaik.

Baca Juga:

Tak Ada yang Cedera, Timnas Indonesia U-17 Full Team Lawan Maroko

Jerman Tekuk Selandia Baru, Meksiko Kontra Venezuela Seri

"Kemarin kami latihan bagaimana mengantisipasi saat hilang bola, kami harus cepat counter-press. Kita pressing mereka sehingga tidak bisa berkembang."

"Jika pemain melakukannya dengan baik, tinggal kami mengurangi kesalahan-kesalahan individu," kata Bima Sakti sebelum memimpin latihan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11).

Bima Sakti juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat untuk Timnas Indonesia U-17 supaya bisa mengatasi perlawanan Maroko U-17.

Saat menghadapi Ekuador (10/11) dan Panama (13/11), puluhan ribu suporter memadati Stadion GBT untuk mendukung langsung Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

"Karena cita-cita kita, Bismillah, bisa lolos ke fase berikutnya," ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 Panama Timnas panama Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan