Kans Lolos 16 Besar Terbuka Lebar, Timnas Indonesia U-17 Diingatkan Tak Boleh Jemawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 November 2023
Kans Lolos 16 Besar Terbuka Lebar, Timnas Indonesia U-17 Diingatkan Tak Boleh Jemawa
Starting eleven Timnas Indonesia U-17 saat lawan Panama U-17, pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com- Winger Madura United, Lulinha menilai kesempatan Timnas Indonesia U-17 melangkah ke fase 16 besar Piala Dunia U-17 2023, ditentukan oleh mereka sendiri.

Garuda Asia dalam kepercayaan diri tinggi usai merebut dua poin dari dua laga awal. Mereka kini nangkring di posisi ketiga di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin).

Tetapi di laga terakhir, anak asuh Bima Sakti akan menghadapi Maroko yang sama-sama mengincar kemenangan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam.

Bisa dikatakan, lolos atau tidaknya mereka bergantung di tangan mereka sendiri. Jika berhasil menang, artinya Timnas Indonesia U-17 berhak lolos langsung.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Maroko, Ji Da Bin Punya Motivasi Besar

Imbang 1-1 Kontra Timnas Indonesia U-17, Teror Fans Bukan Masalah Berarti bagi Panama

"Saya rasa tim Indonesia punya peluang besar untuk melaju jauh karena bermain di kandang sendiri. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini tidak akan mudah," ungkapnya.

Sejatinya, Indonesia masih punya kesempatan andai laga nanti berakhir seri atau kalah. Mereka bisa lolos sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik di akhir fase grup.

Namun, kans tersebut menipis seiring keberhasilan Brasil dan Argentina meraih kemenangan di grup lain. Hasil imbang saja mungkin tak akan cukup.

"Laga nanti akan menjadi tontonan yang bagus bagi negara ini untuk menonton Piala Dunia U-17 2023. Saya sangat senang dan bersemangat bisa menontonnya juga," bijak Lulinha menyikapi kemungkinan terburuk.

Indonesia kini berada di posisi keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik. Mereka harus menunggu hasil di Grup E dan Grup F yang berlangsung hari ini (15/11) untuk mengintip kans mereka. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan