Tak Ada Iming-iming Bonus untuk Timnas U-17, Membawa Nama Negara adalah Kebanggaan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 November 2023
Tak Ada Iming-iming Bonus untuk Timnas U-17, Membawa Nama Negara adalah Kebanggaan
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bersama Direktur Teknik Indra Sjafri sedang memantau persiapan Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai bonus untuk skuad Timnas Indonesia U-17 jelang menghadapi Ekuador U-17 pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11).

Menurut Amali, karena usia para pemain tersebut masih sangat muda, PSSI tidak mau mereka ke depan membela tim nasional hanya karena ada iming-iming bonus.

"Kami enggak bicara bonus dulu. Ini anak-anak (Timnas U-17), dia bangga membawa nama negara. Jadi saya kira, kami menjaga mereka," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Antisipasi Nervous di Laga Pertama Kontra Ekuador

Piala Dunia U-17 2023 Gunakan VAR, Arkhan Kaka Sebut Timnas U-17 Harus Hati-hati

Zainudin Amali bersama beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyaksikan langsung persiapan akhir Timnas Indonesia U-17 jelang menghadapi Ekuador. Persiapan itu digelar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Kamis (9/11).

"Perkembangan anak-anak bagus," ujar Amali.

Dia pun yakin Timnas Indonesia U-17 dapat memberikan penampilan terbaik di babak fase grup ini. Setelah bertemu Ekuador, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bakal menghadapi Panama (13/11) dan Maroko (16/11).

"Kami harus optimistis. Maroko, Panama, terus Ekuador itu saya kira adalah tim-tim yang bagus."

"Maka saya sampaikan ke anak-anak, ya main yang bagus saja," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia periode 2019-2023 tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Pssi Zainudin Amali Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.329

Bagikan