Piala Dunia U-17 2023 Gunakan VAR, Arkhan Kaka Sebut Timnas U-17 Harus Hati-hati

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 November 2023
Piala Dunia U-17 2023 Gunakan VAR, Arkhan Kaka Sebut Timnas U-17 Harus Hati-hati
Latihan Timnas Indonesia di Gelora 10 November, Surabaya, Kamis (9/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, antusias dengan diterapkannya teknologi Video Assistant Referee atau VAR di seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Meski akan menjadi pengalaman pertamanya bertanding dengan VAR, Arkhan Kaka mengaku tak grogi. Namun, karena ada VAR, Arkhan merasa harus lebih berhati-hati di dalam pertandingan.

"Grogi sih enggak. Itu (VAR) memudahkan kami supaya pertandingan berjalan lancar," kata Arkhan Kaka kepada awak media di Surabaya.

"Kami juga sudah latihan dan kami berhati-hati untuk pertandingan nanti karena ada VAR juga. Semoga kami bisa tampil maksimal dan hasil yang kami raih adalah hasil yang terbaik," ucapnya.

Baca Juga:

Tiket Kontra Ekuador Terjual Habis, Timnas Indonesia U-17 Berusaha Bermain Lepas

Bima Sakti Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Ekuador U-17 dari Video

Timnas Indonesia U-17 akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador U-17. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

Arkhan Kaka mengatakan seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi laga tersebut. Dia dan rekan-rekannya juga dalam kondisi yang sangat baik.

"Semua pemain punya optimistis (keyakinan) dan tujuan semua yang sama. Semoga nanti kami meraih hasil terbaik dan maksimal," ujarnya.

Namun, Arkhan Kaka tak menampik bahwa Ekuador merupakan lawan yang cukup kuat dan tidak mudah dikalahkan begitu saja. Michael Bermudez dan kawan-kawan merupakan runner-up Copa America U-17 2023. Mereka kalah di final dari Brasil.

"Ekuador tim yang bagus. Punya semangat yang baik juga, punya kerja keras. Tapi kita bisa melawan itu dengan kita kompak, semangat yang sama dan kerja keras melebihi mereka," tutur Arkhan Kaka.

Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.445

Bagikan