Taiwan Bawa 23 Pemain, Tseng Tai Lin Bicara Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Taiwan Bawa 23 Pemain, Tseng Tai Lin Bicara Kekuatan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Taiwan U-23, Tseng Tai Lin. (BolaSkor.com/Putra WIjaya)

BolaSkor.com - Timnas Taiwan U-23 tak gentar menghadapi persaingan babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 Grup K di Stadion Manahan Solo, 6-12 September 2023. Ada 23 pemain yang sudah dipersiapkan dalam pemusatan latihan di Malaysia.

Taiwan tak diunggulkan dalam perebutan satu tiket ke babak utama Piala Asia U-23 2024. Tim nasional mereka berada di peringkat terendah, setelah Turkmenistan (138) dan Indonesia (150).

Meski begitu, Timnas Taiwan U-23 tak gentar melawan Turkmenistan dan Indonesia. Sebanyak 23 pemain terbaik telah dibawa ke Indonesia setelah sebelumnya menjajal Malaysia U-23 dalam pemusatan di Negeri Jiran.

Baca Juga:

Cuaca di Indonesia Bersahabat, Timnas Turkmenistan U-23 Semakin Yakin Bersaing di Kualifikasi

Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad


"Kami telah melakukan persiapan di Malaysia dan melakukan uji coba melawan Malaysia U-23. Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk turnamen ini," kata Tseng Tai Lin, Selasa (5/9).

Uji coba tersebut sedikit memberi gambaran tentang kekuatan Indonesia, meski secara spesifik tak begitu paham sentuhan Shin Tae-yong. Tseng Tai Lin menyebut individu para pemain Indonesia cukup bagus bila dilihat berdasarkan analisis video yang ada.

"Tim Indonesia lebih berpengalaman tapi sebisa mungkin kamu akan membuat sistem pertahanan yang baik," tutur Tseng Tai Lin.

Sementara untuk kekuatan Turkmenistan yang menjadi lawan perdana pada Rabu (6/9), Tseng Tai Lin, memastikan para pemainnya dalam kondisi siap tempur. Menit per menit bisa lebih dinamis seiring dengan pengetahuan tentang kekuatan Turkmenistan.

"Kami sudah berlatih secara defense. Apa yang akan terjadi dalam pertandingan, kita lihat saja nanti," ungkap Tseng Tai Lin.

Duel laga ini sedianya akan dipantau pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Perfoma dua negara tersebut menjadi dasar dalam mempersiapkan dua laga tersisa di Grup K. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Taiwan Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan