Cuaca di Indonesia Bersahabat, Timnas Turkmenistan U-23 Makin Yakin Bersaing di Kualifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Cuaca di Indonesia Bersahabat, Timnas Turkmenistan U-23 Makin Yakin Bersaing di Kualifikasi
Pelatih Ahmet Agamyradov dan pemain Yhlas Toyjanov. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Turkmenistan U-23 optimistis menyikat satu tiket ke putaran final lewat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Sukses besar di Uzbekistan pada 2022 lalu menjadi semangat Yhlas Toyjanov dkk.

Turkmenistan sebagai negara peringkat ke-138 FIFA menjadi unggulan pertama pada babak kualifikasi Grup K. Mereka pernah sukses besar pada Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Turkmenistan mengalahkan Iran 2-1 dan mengimbangi Qatar 2-2 untuk lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2022 bersama Uzbekistan. Perjalanan mereka terhenti setelah dikalahkan Australia 0-1.

Keberhasilan ini menjadi semangat Turkmenistan. Pelatih Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradov, mengatakan mentalitas para pemainnya sudah siap menantang Taiwan dan tuan rumah Indonesia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad

Gabung Timnas U-23, Pratama Arhan Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23


"Kami telah mendapatkan banyak pengalaman dari AFC lalu dan pengalaman itu akan membantu kami untuk melakukan di pertandingan ini. Kami akan menggunakan pengalaman itu untuk menjalani pertandingan di sini " kata Ahmet, Selasa (5/9).

Ahmet memastikan timnya telah melakukan persiapan dengan bagus. Ahmet pun senang dengan cuaca yang ada di Indonesia. Selama dua hari ini timnya tak mengalami kendala berarti.

"Sebelum datang ke sini kita mengira Indonesia sangat panas, tapi setelah datang ke sini, kami kaget cuaca di sini cukup baik. Itu pun plus buat kita," jelas Ahmet.

Salah satu hal yang masih jadi pekerjaan rumah adalah kekuatan dua lawan di Grup K. Ahmet mengaku tak begitu paham dengan detail kekuatan Indonesia serta Taiwan.

"Untuk pertandingan besok (melawan Taiwan), sebenarnya kami tidak terlalu tahu informasi dari tim lawan. Ini adalah pertandingan kami di sini, tentu kami akan melakukan yang terbaik," jelas Ahmet.

"Lalu untuk selanjutnya (melawan Indonesia), permainan bergantung pada pertandingan pertama (Indonesia vs Taiwan)," lanjut Ahmet. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Turkmenistan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan