Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan Elkan Baggott dkk. bakal merapat ke Kota Solo pada Selasa (5/9) sore. Sementara Alfeandra Dewangga tetap diandalkan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ada 27 pemain yang dipanggil untuk menghadapi babak kualifikasi Grup K, 6-12 September 2023, melawan Taiwan dan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo.

Dari data pemain tersebut, 20 nama sudah ada dalam latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9). Sementara Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Ivar Jenner baru bergabung pada Selasa sore.

"Hari ini akan sampai semuanya, Marselino, Ivar Jenner, Rafael dan Elkan akan sampai jam 3 sore ini," kata Shin Tae-yong, Selasa (5/9) siang.

Baca Juga:

Ilham Rio Fahmi Dapat Pesan dari Thomas Doll Sebelum Gabung Timnas U-23

Gabung Timnas U-23, Pratama Arhan Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23


Lalu, Alfeandra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, dan Muhammad Dzaky Asraf yang digeser ke tim nasional senior di Surabaya, akan langsung merapat ke Kota Solo usai FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Surabaya, Jumat (8/9/23).

Mereka secara mendadak diminta berangkat ke Surabaya karena Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Shayne Pattynama dan Dimas Drajad mengalami cedera.

"Jadi tidak ada lagi pemanggilan pemain Timnas U-23 dari Liga 1. Setelah lawan Turkmenistan tanggal 8, mereka akan kembali lagi ke Timnas U-23," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru akan memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (5/9). Latihan ini digelar tertutup karena sudah memasuki materi strategi melawan Taiwan dan Turkmenistan.

"Saya juga baru datang di Solo setelah dari Surabaya. Sampai saat ini belum bertemu para pemain, tapi saya sudah menerima laporan staf pelatih bahwa kondisi pemain umumnya baik," ungkap Shin Tae-yong saat jumpa pers di Solo.

Shin Tae-yong berencana mengintip kekuatan dua lawannya yang berduel di Stadion Manahan Solo pada Rabu (6/9) malam. Hal ini dilakukan karena buta dengan kekuatan Taiwan dan Turkmenistan. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan