Gabung Timnas U-23, Pratama Arhan Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Gabung Timnas U-23, Pratama Arhan Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23
Pratama Arhan dalam sesi latihan perdana Timnas U-23 di Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan, memandang serius persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Stadion Manahan Solo, 6-12 September 2023. Turkmenistan dan Taiwan tak layak diremehkan.

Sebanyak 20 pemain sudah mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Senin (4/9). Latihan itu belum dihadiri Shin Tae-yong yang lebih dahulu mengawal timnas senior di Surabaya.

Pratama Arhan menjadi satu-satunya pemain dari klub luar negeri yang sudah datang. Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Elkan Baggott disebut-sebut baru akan gabung latihan pada Rabu (6/9).

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Tak Sabar Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, Berharap Tuah Manahan

Debutan dari Persija Tak Akan Sia-siakan Kesempatan di Timnas Indonesia U-23

Pratama Arhan memastikan kondisinya siap, meski belum lama tiba di Indonesia. Pilar Tokyo Verdy ini memandang serius persaingan Grup K yang dihuni tiga negara.

"Semua tim untuk saya berat. Kita tidak boleh meremehkan satu sama lain, karena memang ini antarnegara pasti mereka memilih pemain yang terbaik juga," kata Arhan, Senin (4/9) malam.

Pratama Arhan mengatakan para pemain belum punya bayangan tentang laga terdekat melawan Taiwan, 9 September 2023. Para pemain masih menunggu racikan Shin Tae-yong mulai Selasa (5/9) sore.

"Tentunya kita akan ikuti instruksi dari pelatih. Kita tunggu coach Shin datang, setelah itu baru kita tahu bagaimana caranya menghadapi lawan," tutur Arhan.

Arhan tak sabar menatap laga perdana. Latihan awal bersama pelatih fisik, Shin Sang-gyu, menjadi pondasi awal menatap pertarungan berebut tiket babak utama Piala Asia U-23 2024.

"Alhamdulillah, ya walaupun belum semua datang, seperti Marselino dan Elkan, kondisi rekan-rekan baik dan Alhamdulillah saya juga baik kondisinya. Latihan ini hanya recovery saja," ungkap Arhan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Pratama Arhan Alif Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan