Ramadhan Sananta Tak Sabar Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, Berharap Tuah Manahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Ramadhan Sananta Tak Sabar Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, Berharap Tuah Manahan
Ramadhan Sananta dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, tak sabar tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Sananta memanfaatkan tuah dari Stadion Manahan Solo.

Ramadhan Sananta sangat akrab dengan Stadion Manahan. Empat gol yang telah dicetaknya di Liga 1 2023/2024 bersama Persis Solo tercipta di Stadion Manahan.

Sebelum itu, Sananta juga mencetak gol saat Persis Solo uji coba melawan klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan. Makanya, Sananta tak sabar beraksi bersama Timnas U-23.

"Tentunya saya terus kerja keras, apalagi ini main di rumah saya. Saya sangat senang bisa bermain di Solo," ujar Sananta, Senin (4/9) malam.

Baca Juga:

Debutan dari Persija Tak Akan Sia-siakan Kesempatan di Timnas Indonesia U-23

4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday


Ramadhan Sananta sering bermain serta berlatih di Stadion Manahan. Ia sudah terbiasa dengan setiap sisi lapangan untuk bergerak liar saat melawan Turkmenistan dan Taiwan.

"Tentunya cukup membantu saya, apalagi setiap pertandingan main di Manahan," ucap Sananta.

Namun begitu, ia mengakui bahwa jadwal padat sebelum kualifikasi sangat menguras tenaganya. Bahkan, sebelum mengikuti latihan perdana bersama Timnas U-23, Sananta masih main di Banjarmasin, Minggu (3/9) malam.

Ramadhan Sananta membela Persis Solo dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putera. Dalam laga itu, Laskar Sambernyawa kalah 0-2.

"Saya merasa kondisi saya cukup, tapi belum 100 persen. Kita lihat perkembangan saat latihan perdana bersama coach Shin Tae-yong (Selasa)," ungkap Sananta.

"Saya harus memberikan hal positif di setiap pertandingan. Insya Allah memberikan yang terbaik," lanjut Sananta.

Indonesia akan melawan Taiwan pada 9 September 2023. Setelah itu, laga penentu Grup K mempertemukan Indonesia melawan Turkmenistan, 12 September 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Timnas indonesia u-23 Breaking News Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan