Debutan dari Persija Tak Akan Sia-siakan Kesempatan di Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 September 2023
Debutan dari Persija Tak Akan Sia-siakan Kesempatan di Timnas Indonesia U-23
Aksi Rayhan Hannan saat memperkuat Persija kontra Persib. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta seolah tak pernah berhenti mengorbitkan pemain-pemain muda untuk jadi tulang punggung Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Setelah Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas, kini muncul seorang Muhammad Rayhan Hannan.

Rayhan merupakan pemain muda yang dipromosikan pelatih Persija Thomas Doll ke tim utama pada musim ini. Dia sudah tampil sebanyak 9 kali di BRI Liga 1 2023/2024 dengan jumlah waktu bermain 188 menit.

Aksi Rayhan Hannan bersama Persija ternyata membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terpikat. Rayhan masuk skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

Rayhan mengatakan dirinya sangat bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong. Dia berjanji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke Timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu baru. Saya pun akan belajar dari teman-teman yang sudah punya pengalaman di Timnas,” kata Hannan, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday

Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Turkmenistan

Meski berstatus sebagai debutan, Hannan tidak mau merasa terbebani. Dia ingin menikmati setiap momen yang tercipta.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan. Taiwan jadi lawan pertama pada 9 September, kemudian laga kontra Turkmenistan pada 12 September jadi penentu nasib Garuda Muda. Seluruh laga Grup K dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

"Selain harus fokus, saya pun harus menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama saya ke Timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” ujar pemain berusia 19 tahun tersebut.

Persija total mengirimkan tujuh pemain ke Timnas Indonesia U-23 dan satu ke Timnas Senior. Selain Rayhan, yang ke Timnas U-23 ada Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. Sedangkan satu orang yang ke Timnas Senior adalah Aji Kusuma.

Bahkan kabar terbaru, Dony Tri turut dilibatkan ke Timnas Senior bersama Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang) dan Dzaky Asraf. Mereka bertiga menggantikan empat pemain yang diragukan tampil karena cedera, yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Kualifikasi Piala Asia U-23 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan