Ilham Rio Fahmi Dapat Pesan dari Thomas Doll Sebelum Gabung Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Ilham Rio Fahmi Dapat Pesan dari Thomas Doll Sebelum Gabung Timnas U-23
Ilham Rio Fahmi saat mencatatkan debut tidak resmi bersama Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, mendapat pesan khusus dari Thomas Doll saat membela Timnas Indonesia U-23. Ia diminta mengharumkan nama negara dengan berjuang keras di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K.

Rio Fahmi menjadi opsi untuk posisi bek kanan dalam formasi 4-4-2 serta wing back kanan dalam formasi 3-5-2. Ia dipanggil lagi karena tampil bagus pada SEA Games 2023.

Rio Fahmi juga menjadi pemain kepercayaan Thomas Doll di Persija. Ia tampil di semua laga Persija pada Liga 1 2023/2024, dengan rincian sebelas kali starter dan sekali jadi pemain pengganti.

Thomas Doll mendukung penuh karier Rio Fahmi bersama Timnas U-23. Ia pun sudah menitip pesan khusus pada Rio Fahmi saat pergi ke Kota Solo untuk gabung Timnas U-23.

Baca Juga:

Gabung Timnas U-23, Pratama Arhan Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Ramadhan Sananta Tak Sabar Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, Berharap Tuah Manahan

"Pesan khususnya, yang pasti tetap menampilkan yang terbaik, dimanapun saya bermain dan 100 persen," kata Rio Fahmi, Senin (4/9) malam.

Rio Fahmi menikmati tahapan awal ketika berlatih di Stadion Sriwedari, Senin malam. Latihan dimulai pukul 17.00 dan berakhir pada 18.30 WIB.

Latihan ini difokuskan pada recovery karena mayoritas pemain baru tampil pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Pada hari kedua, sesi latihan sudah masuk strategi bersama Shin Tae-yong.

"Saya berharap kedepannya bisa terus membaik dan mencapai pick performa di hari Sabtu agar bisa maksimal dan memenangkan pertandingan," ucap Rio Fahmi.

Ketika ditanya persaingan Grup K, Rio Fahmi mengaku buta dengan kekuatan Taiwan dan Turkmenistan. Ia akan mengikuti pola yang diinginkan tim pelatih.

"Saya belum pernah ketemu jadi belum tahu, tapi saya tidak ingin menganggap remeh. Saya fokus pada diri sendiri dan tim," jelas Rio Fahmi.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K akan dibuka pertarungan Turkmenistan melawan Taiwan, Rabu (6/9). Lalu, Indonesia akan bertemu Taiwan, Sabtu (9/9) dan Turkmenistan pada Selasa (12/9). (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Ilham Rio Fahmi Timnas indonesia u-23 Breaking News Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan